Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 13 Jan 2024 03:35 WIB ·

Dekranasda Aceh Jaya Tinjau Perkembangan Pelaku UMKM


 Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya, Mahdalena melakukan tinjauan di galeri Dekranasda Aceh Jaya dan beberapa pelaku usaha UMKM dalam Kabupaten, Kamis (11/01/2024) (Foto/Kominsa) Perbesar

Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya, Mahdalena melakukan tinjauan di galeri Dekranasda Aceh Jaya dan beberapa pelaku usaha UMKM dalam Kabupaten, Kamis (11/01/2024) (Foto/Kominsa)

Calang (AJP) – Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya, Mahdalena melakukan tinjauan di galeri Dekranasda Aceh Jaya dan beberapa pelaku usaha UMKM dalam Kabupaten, Kamis (11/01/2024).

Tempat UMKM yang dikunjungi adalah Rumah Kerajinan Bordir Pucok On Nilam di Desa Padang Kleng, Kecamatan Teunom, dan perajin pembuat tas goni motif khas daerah yang sedang viral di Kecamatan Krueng Sabee.

Selain menjalin silaturahmi dengan sejumlah pelaku UMKM, Kegiatan ini bertujuan memberikan semangat kepada perajin dalam menjalani usaha kerajinannya di Kabupaten Aceh Jaya.

Tinjauan tersebut turut hadir dalam peninjauan tersebut, Kadis Koperindag, Staf Ahli Bupati, pengurus Dekranas, dan pihak terkait lainnya.

Dalam wawancara, Pj Ketua Dekranasda Aceh Jaya mendorong para pelaku UMKM, khususnya para pengusaha pengrajin, untuk terus berinovasi dan berkreasi demi meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi produk kerajinan khas daerah.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Aceh Jaya, dalam beberapa tahun ini jumlah pelaku UMKM terus meningkat. Dari 1720 unit usaha pada tahun 2021, kini sudah mencapai 1900 unit usaha,” ujar Mahdalena

Mahdalena mendorong agar masyarakat pelaku UMKM, khususnya para pengrajin daerah, terus giat berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya.

“Dekranasda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Jaya, melalui koordinasi dengan Disperindagkop, akan terus mendukung upaya pemasaran yang lebih luas lagi.”pungkasnya. (*)

Baca update berita terbaru klik WA Saluran AJP

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Aceh Jaya Terima Sertifikat Penetapan Semeuleung Raja sebagai WBTb Indonesia

15 May 2024 - 04:31 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya