Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 10 Feb 2024 07:16 WIB ·

Pj Bupati Aceh Jaya Hadiri Sosialisasi Tentang Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu


 Pj Bupati Aceh Jaya, Dr A. Murtala, hadiri Acara Sosialisasi PKPU Nomor 25 Tahun 2023 dan Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024 tentang pemungutan dan perhitungan suara Pemilu di Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (10/02/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr A. Murtala, hadiri Acara Sosialisasi PKPU Nomor 25 Tahun 2023 dan Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024 tentang pemungutan dan perhitungan suara Pemilu di Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (10/02/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Pj Bupati Aceh Jaya, Dr A. Murtala, hadiri Acara Sosialisasi PKPU Nomor 25 Tahun 2023 dan Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024 tentang pemungutan dan perhitungan suara Pemilu di Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (10/02/2024).

Acara yang difasilitasi KIP tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Dandim, Kapolres, Danki Brimob, Ketua KIP dan Ketua Panwas, Jajaran Sekretariat KIP, Perwakilan SKPK, Para Pimpinan Parpol, Tim Pemenangan dan unsur terkait lainnya.

Dalam arahannya, Pj Bupati Aceh Jaya berharap pemilu di Aceh Jaya dapat berlangsung dengan aman, damai, tertib dan lancar. Kendati ada permasalahan, Pj Bupati Aceh Jaya berharap semua unsur penyelenggara pemilu, dapat menyelesaikannya di tingkat paling bawah melalui mekanisme menyawarah, dengan menjunjung tinggi ketentuan yang berlaku.

“Jika ada kekhawatiran tentang kesehatan petugas penyelenggara pemilu di lapangan, kita mendorong Dinas Kesehatan dan Direktur RS Teuku Umar, untuk menyediakan fasilitas dan tenaga kesehatan yang tersedia jika sewaktu-waktu diperlukan untuk tindakan medis tertentu” ujarnya

Pj Bupati Aceh Jaya meminta pihak KIP menyampaikan permintaan melalui surat, agar segera direspon oleh Kadis Kesehatan bersama Dir. Rumah Sakit. Kelengkapan administrasi ini diperlukan sebagai dasar dan tentunya yang paling penting adalah demi menjaga integritas semua pihak.

Selanjutnya mengenai alat peraga kampanye atau APK, Pj Bupati Aceh Jaya menghimbau agar parpol yang terlibat untuk mengambil peran sesuai tanggung jawabnya dalam penertiban alat peraga, agar tidak terjadi perselisihan dengan siapapun termasuk masyarakat dan pihak lainnya di lokasi-lokasi pemasangan alat peraga.

“Pihak KIP dan Panwas dapat berkomunikasi dan berkoordinasi yang baik dalam penertiban alat peraga masing –  masing Parpol atau Caleg” tutupnya (Adv)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Aceh Jaya Terima Sertifikat Penetapan Semeuleung Raja sebagai WBTb Indonesia

15 May 2024 - 04:31 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya