Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 28 Nov 2023 07:16 WIB ·

Polisi Kembali Terima Sepucuk Senpi Rakitan di Aceh Tamiang


 Polisi Kembali Terima Sepucuk Senpi Rakitan di Aceh Tamiang Perbesar

Kuala Simpang (AJP) – Lagi-lagi polisi menerima senjata api rakitan dari masyarakat. Kali ini, Polres Aceh Tamiang sepucuk pistol beserta magazen dan lima butir amunisi aktif.

Pistol rakitan itu diserahkan secara sukarela oleh masyarakat. Ini kali ketiga Polres Aceh Tamiang menerima senpi rakitan di tahun 2023.

“Penyerahan senpi dari masyarakat ini sudah tiga kali di tahun 2023, sebelumnya kami menerima tiga pucuk senpi rakitan dari masyarakat, sekarang satu unit pistol,” jelas Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, Selasa (28/11/2023).

Yanis juga mengatakan bahwa senjata api yang diserahkan itu merupakan hasil penggalangan dan pendekatan yang dilakukan personel Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang.

“Senjata api ini hasil galangan personel intel kepada salah satu warga di Kecamatan Karang Baru, sehingga senjata itu diserahkan secara sukarela,” ujarnya.

Dirinya kembali mengimbau bagi masyarakat yang masih memiliki senjata api maupun bahan peledak dan lainnya agar dapat menyerahkan kepada pihak kepolisian.

“Bila masih ada masyarakat yang masih menyimpan senjata api, baik bekas konflik atau lainnya agar menyerahkan kepada petugas kepolisian terdekat,” katanya.

“Di samping itu, kami juga akan menindak tegas siapapun yang mengancam dan mengganggu keamanan dan ketertiban khususnya di Aceh Tamiang, terlebih dengan menggunakan senjata api, terutama menjelang Pemilu 2024,” imbau Yanis.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Satresnarkoba Polres Aceh Jaya Tangkap Tiga Pengedar dan 100 Paket Sabu

17 May 2024 - 10:31 WIB

Satreskrim Polres Aceh Jaya Amankan Dua Perampas Mobil

17 May 2024 - 10:29 WIB

Duda di Aceh Utara Nekat Gantung Diri, Diduga Karena Masalah Asmara

16 May 2024 - 05:31 WIB

Kejati Aceh Sita Dokumen dan Perangkat Elektronik dari Kantor BRA

15 May 2024 - 11:54 WIB

Kejati Aceh Geledah Kantor BRA

15 May 2024 - 08:23 WIB

Satpol PP dan WH Lhokseumawe Mulai Tertibkan ODGJ yang Berkeliaran

15 May 2024 - 08:18 WIB

Trending di News