Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 6 Feb 2024 11:32 WIB ·

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Aceh Jaya Gelar Pasar Murah Untuk Warga


 Tekan Laju Inflasi, Pemkab Aceh Jaya Gelar Pasar Murah Untuk Warga Perbesar

Calang (AJP) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar pasar murah di 9 titik pusat pemerintahan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan laju inflasi daerah dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau menggunakan dana APBK Tahun 2024.

Pasar murah ini dimulai sejak hari ini 6 Februari 2024 dan akan berlangsung selama 9 hari. Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan tepung terigu dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtal pada pembukaan pasar murah di Gampong Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee.

Pj Bupati Aceh Jaya menambahkan, pasar murah ini akan terus diadakan di 9 kecamatan lain di Aceh Jaya.

“Harapannya, kita sebagai pemerintah selalu memiliki kemampuan ketika harga – harga di pasar tidak stabil, kita bisa masuk melalui kegiatan pasar murah sehingga masyarakat akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih terjangkau,” tuturnya.

Selain pasar murah, Pemkab Aceh Jaya juga akan melakukan berbagai upaya lain untuk menekan inflasi daerah, seperti operasi pasar, dan menjalin kerjasama dengan distributor untuk menjamin pasokan barang selalu ada dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Aceh Jaya Terima Sertifikat Penetapan Semeuleung Raja sebagai WBTb Indonesia

15 May 2024 - 04:31 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya