Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Pendidikan · 19 Jan 2024 04:47 WIB ·

IPARI Aceh Ingatkan Penyuluh Agama di Aceh Jaya Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis


 Penyerahan petaka pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (17/1/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Penyerahan petaka pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (17/1/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Drs. H. Boihakki, M.Sos melantantik dan mengukuhkan Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung di Balai Desa Monmata Kecamatan Krueng Sabee, Rabu (17/1/2024)

Pelantikan dan Pengukuhan IPARI Kabupaten Aceh Jaya tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum IPARI Provinsi Aceh, Dra. Evi Sri Rahayu, M.Sos serta didampingi oleh Sekretaris PW IPARI Provinsi Aceh, Rahmawati, S.Th

Usai mengukuhkan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Boihakki berharap, dengan terbentuknya IPARI Kabupaten Aceh Jaya para penyuluh dapat lebih bersinergi dalam menyukseskan program-program prioritas Kementerian Agama.

“Peran penyuluh sangat besar dalam menyelesaikan berbagai problematika keagamaan yang terjadi di masyarakat” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IPARI Provinsi Aceh, Evi Sri Rahayu mengapresiasi atas terbentuknya IPARI Kabupaten Aceh Jaya.

Evi menyampaikan kepada seluruh pengurus IPARI Kabupaten Aceh Jaya yang baru dikukuhkan dan dilantik jika kegiatan tersebut bukan hanya sebatas proses seremoni, akan tetapi kiranya dapat menjalin solidaritas.

“Kegiatan ini juga merupakan ajang membangun komitmen secara bersama dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesionalisme, memperkuat jaringan kerja dan sinergi antar penyuluh agama dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat” ungkap Evi Sri Rahayu.

Menjelang pemilu 2024, Evi mengingatkan agar para penyuluh agama tidak terlibat politik praktis, tidak terpancing dengan berita hoax, dan hal-hal yang mengandung provokasi.

“Penyuluh dituntut untuk dapat menciptakan suasana yang kondusif dalam menghadapi tahun politik menjelang pemilu yang akan datang” pungkasnya

Adapun pengurus harian IPARI Kabupaten Aceh Jaya, Ketua Umum, Razali S.Th, Ketua I, Rizqa Fithri, S.Th.I, Sekretaris Umum, Muhammad Jismi, S.H, Sekretaris I, Aliefa Hiraqi Althursina, S.Ag, Bendahara Umum, Misnayanti, S.Th, dan Bendahara I, Sufira Rahmi, S.Ag.
Pengukuhan IPARI Kabupaten Aceh Jaya juga dirangkaikan dengan pembinaan wakaf produktif oleh ketua tim wakaf Provinsi Aceh. (*)

Baca update berita terbaru klik WA Saluran AJP

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kemenag Aceh Jaya dan AGPAII Sinergi untuk Kemajuan Pendidikan Agama

15 May 2024 - 15:53 WIB

Pj Bupati Aceh Jaya dan Bunda PAUD Kunjungi Satuan Pendidikan

8 May 2024 - 08:42 WIB

Ratusan Santri di Aceh Jaya Gelar Safari Akbar

8 April 2024 - 20:46 WIB

Akhirnya, Aceh Jaya Miliki Museum

21 December 2023 - 14:17 WIB

Datangi SLB, Panwaslih Aceh Jaya Bekali Pemahaman Pemilu Kepada Siswa Disabilitas

18 October 2023 - 07:06 WIB

Disdikbud Aceh Jaya Dukung Program Kemendikbudristek

28 July 2023 - 15:54 WIB

Trending di Pendidikan