Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Pendidikan · 15 May 2024 15:53 WIB ·

Kemenag Aceh Jaya dan AGPAII Sinergi untuk Kemajuan Pendidikan Agama


 Kemenag Aceh Jaya dan AGPAII Sinergi untuk Kemajuan Pendidikan Agama Perbesar

Calang (AJP) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Aceh Jaya menggelar pertemuan silaturrahmi dengan Kepala Kemenag Aceh Jaya dan jajaran di Aula SMK Calang, Aceh Jaya, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kakankemenag Aceh Jaya, Amirullah Djakfar, Kasubbag TU, Saifullah, Kasi Pendis, Erna Suraiya, Ketua DPD AGPAII, Muhammad Safdy, perwakilan Dinas Pendidikan, pengawas madrasah dan para guru PAI.

Amirullah mengapresiasi kinerja dan silaturrahmi yang dibangun oleh pengurus DPD AGPAII. Terlihat relasi yang baik antara Pemkab Aceh Jaya dengan Kementerian Agama.

“Kita tak membedakan guru PAI yang ada di madrasah atau di sekolah umum, semua mendapatkan perhatian yang baik, seperti keikutsertaan pada PPG,” kata Amirullah.

Ia menyebutkan, Kantor Kementerian Agama Aceh juga telah meluncurkan program Gerakan Tuntas Baca (GETBA) Al Qur’an bagi siswa sekolah umum dan madrasah di beberapa kabupaten kota.

“Mari bersatu padu, menyatukan persepsi, memberi perhatian terhadap pendidikan agama. Tentu ini adalah harapan kita semua dan masyarakat di Aceh Jaya, demi kemajuan pendidikan, dan Aceh Jaya semakin berjaya seperti namanya,” ucapnya.

Sementara DPD AGPAII Muhammad Safdy, MAg, berharap agar kolaborasi dengan Kemenag semakin meningkat, butuh energi bersama untuk memajukan pendidikan.

Muhammad Safdy mengatakan guru PAI giat melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan anggota.

“Semua kita persembahkan untuk perkembangan dan perubahan pendidikan, khususnya di bidang PAI,” katanya.

Ia mengatakan, ada sekitar 250 guru PAI di Aceh Jaya, sebagiannya telah meraih prestasi nasional dalam berbagai even PAI, dan banyak calon guru penggerak, ini untuk memberikan kontribusi dan dedikasi terhadap perubahan zaman yang sesuai tuntutan, kata Safdy.

Pada kesempatan ini, Ketua AGPAII juga menyerahkan SK Kepengurusan kepada Kepala Kemenag Aceh Jaya, sekaligus dilakukan ‘tepung tawar’ terhadap Kakankemenag dan Kasubbag TU yang dilantik pada 7 Mei lalu, tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pj Bupati Aceh Jaya dan Bunda PAUD Kunjungi Satuan Pendidikan

8 May 2024 - 08:42 WIB

Ratusan Santri di Aceh Jaya Gelar Safari Akbar

8 April 2024 - 20:46 WIB

IPARI Aceh Ingatkan Penyuluh Agama di Aceh Jaya Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

19 January 2024 - 04:47 WIB

Akhirnya, Aceh Jaya Miliki Museum

21 December 2023 - 14:17 WIB

Datangi SLB, Panwaslih Aceh Jaya Bekali Pemahaman Pemilu Kepada Siswa Disabilitas

18 October 2023 - 07:06 WIB

Disdikbud Aceh Jaya Dukung Program Kemendikbudristek

28 July 2023 - 15:54 WIB

Trending di Pendidikan