Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 15 Jan 2024 16:22 WIB ·

Mahdalena Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Jaya


 Penjabat Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki, melantik Mahdalena sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Jaya, di restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (15/1/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Penjabat Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki, melantik Mahdalena sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Jaya, di restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (15/1/2024) (Foto untuk AJP)

Banda Aceh (AJP) – Penjabat Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki, melantik Mahdalena sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Jaya, di restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (15/1/2024).

Mahdalena dilantik bersama dengan Ketua TP PKK Pidie Jaya Syarifah Hasnah Said Mulyadi, Kerua TP PKK Aceh Tamiang Murniati. Dalam kesempatan tersebut, sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Ayu Marzuki juga melantik ketiganya sebagai Bunda PAUD di masing-masing kabupaten.

Dalam sambutannya, Ayu Marzuki mengajak ketiga Ketua TP PKK untuk segera berkoordinasi dengan Pemkab dan mendukung berbagai program yang sedang dilakukan oleh Pemkab, terutama terkait pencegahan dan penanganan stunting.

“Segera rumuskan program kerja, baik program daerah maupun program nasional, terutama terkait penanganan stunting. Penting bagi kita untuk berkoordinasi dengan Posyandu. Sebab, kader PKK dan kader Posyandu adalah motor penggerak yang selalu berada di garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting,” ujar Ayu Marzuki.

Ayu menjelaskan, Ketua TP PKK Gampong selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting di tingkat gampong adalah dengan berperan lebih aktif dan maksimal serta selalu melibatkan kader PKK gampong dalam hal sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, Ayu juga mengingatkan jajaran TP PKK untuk memaksimalkan penggunaan dana kesehatan gampong dan dana PKK untuk upaya penurunan stunting.

Sementara itu, terkait data dan pengukuran, Ayu mengingatkan agar para kader harus memberikan data yang valid dan melakukan pengukuran dengan alat ukur yang sesuai standar serta melakukan pengukuran dengan cara yang benar dan diaupervisi oleh tenaga kesehatan.

Sementara itu, kepada para kader Posyandu, Ayu mengingatkan untuk terus meningkatkan kompetensi. Ayu juga menyarankan agar kader tidak sering diganti agar ilmu yang telah dimiliki para kader bisa terus disampaikan kepada masyarakat. Selain itu, terkait rekam data, pencatatan dari para kader perlu dikonfirmasi oleh petugas kesehatan.

“Selain itu, pemberian makanan tambahan di Posyandu harus sesuai dengan umur dan kebutuhan anak. Pengolahan makanan juga harua diperhatikan dengan baik, harus berprinsip aman pangan, hygienis dan diolah dengan tepat,” ujarnya (*)

 

Baca update berita terbaru klik WA Saluran AJP

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Aceh Jaya Terima Sertifikat Penetapan Semeuleung Raja sebagai WBTb Indonesia

15 May 2024 - 04:31 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya