Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 22 Jan 2024 12:08 WIB ·

Pemkab Aceh Jaya Akan Upayakan Penuntasan Eks Honorer Menjadi PPPK


 Suasana audiensi perwakilan Eks Honorer dengan Sekda Aceh Jaya yang didampingi Ketua DPRK dan Kepala BKPSDM di Gedung DPRK Aceh Jaya, Senin (22/1/2024) (Foto/Ist) Perbesar

Suasana audiensi perwakilan Eks Honorer dengan Sekda Aceh Jaya yang didampingi Ketua DPRK dan Kepala BKPSDM di Gedung DPRK Aceh Jaya, Senin (22/1/2024) (Foto/Ist)

Calang (AJP) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya akan mengupayakan penuntasan semua eks honorer yang sudah terdata sebagai Tenaga Non ASN di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi yang didampingi Ketua DPRK dan Kepala BKPSDM usai menerima audiensi dengan perwakilan dari Eks Honorer di Gedung DPRK Aceh Jaya, Senin (22/1/2024)

“Semua aspirasi teman-teman Eks Honorer kita tampung, dan akan kita upayakan semaksimal mungkin, namun teknis dan aturan juga harus dipedomani, serta teman-teman juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK dengan serius,” ujar Reza kepada awak media.

Reza menjelaskan, persoalan eks honorer saat ini bukan hanya di Aceh Jaya, namun sudah menjadi persoalan nasional. Namun pihaknya akan tetap mengupayakan semaksimal mungkin semua eks honorer di Aceh Jaya bisa diangkat menjadi PPPK.

“Melihat jumlah eks honorer yang masih banyak tentu ini tidak tuntas dalam setahun. Namun informasi yang kami dapat, seleksi PPPK tahun ini akan lebih diprioritaskan untuk eks honorer yang sudah berumur dan yang sudah pernah mengikuti seleksi PPPK pada tahun sebelumnya,” bebernya

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslim D juga menyampaikan hal serupa, dimana pihaknya akan berjanji akan menampung semua aspirasi eks honorer yang saat ini belum lulus seleksi PPPK.

“Kami dari legislatif tentu akan mendorong dan juga menginginkan semua eks honorer lulus PPPK, terutama yang sudah berumur,” ujar Muslem.

“Terkait anggaran, selama ada kuota PPPK, pihaknya selalu siap untuk memperjuangkan penganggaran dan memprioritaskan gaji PPPK” tambahnya

Sementara itu, Koordinator Eks Honorer Aceh Jaya, Yan Prima mengucapkan terimakasih atas terlaksananya audiensi untuk mencari solusi nasib eks Honorer Aceh Jaya ke depan.

“Pertama sekali kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Sekda, Ketua DPRK dan Kepala BKPSDM berserta jajaran yang sudah mau menerima kami untuk mengadu nasib,” ucap Yan Prima.

“Tadi kita juga sudah mendengar sama-sama pihak Pemkab sudah menampung aspirasi kami dan akan terus mengupayakan persoalan PPPK di Aceh Jaya hingga tuntas,” tambahnya.

Yan Prima juga mengatakan bahwa di Aceh Jaya masih ada sekitar 40 persen lagi Eks Honorer yang sudah berumur dan belum lulus PPPK.

“Jadi ini yang kita minta supaya teman-teman yang sudah berumur ini untuk lebih diutamakan, serta formasinya jangan dicampur aduk, sehingga kuota Eks Honorer yang sudah berumur tidak diambil oleh yang baru lulus,” pungkasnya, (*)

Baca berita terupdate klik Saluran WA AJP

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya