Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 4 Mar 2024 20:50 WIB ·

Pj Ketua TP PKK Aceh Jaya Ajak Warga Gampong Sango Sukseskan Gerkam Tanam Cabai Serentak


 Pj Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE, MSM, saat menghadiri acara Gerakan Tanam (Gerkam) Cabai Serentak Seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Tanam Cabai PKK ke-52 tahun 2024 yang digelar di Gampong Sango, Kecamatan Jaya, senin (4 /3/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Pj Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE, MSM, saat menghadiri acara Gerakan Tanam (Gerkam) Cabai Serentak Seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Tanam Cabai PKK ke-52 tahun 2024 yang digelar di Gampong Sango, Kecamatan Jaya, senin (4 /3/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Pj Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE, MSM, memimpin acara Gerakan Tanam (Gerkam) Cabai Serentak Seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Tanam Cabai PKK ke-52 tahun 2024 yang digelar di Gampong Sango, Kecamatan Jaya, senin (4 /3/2024)

Turut hadir Kepa Dinas Pertanian Aceh Jaya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Jaya, Kepala Dinas DPMPKB Aceh Jaya, Camat Jaya, Perwakilan BKKBN, Para Pengurus TP- PKK Gampong, Kecamatan, dan Kabupaten Aceh Jaya, Para Keuchik dalam Kecamatan Jaya, dan unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahdalena mengajak seluruh warga Gampong Sango untuk mendukung program Gerkam Cabai ini dengan menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing. Menurutnya, program ini sangat penting untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan membantu mengendalikan inflasi harga cabai di pasar.

“Mari kita manfaatkan pekarangan rumah kita untuk menanam cabai. Selain untuk memenuhi kebutuhan dapur keluarga, cabai juga bisa dijual untuk menambah penghasilan,” ujar Mahdalena.

Mahdalena juga meminta dukungan dari seluruh warga Gampong Sango untuk menyukseskan program ini.

“Kami mohon dukungan dari warga Sango untuk siap dibina oleh provinsi sebagai perwakilan dari Aceh Jaya. Mari kita tunjukkan bahwa Gampong Sango mampu menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam hal ketahanan pangan keluarga,” kata Mahdalena. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Aceh Jaya Terima Sertifikat Penetapan Semeuleung Raja sebagai WBTb Indonesia

15 May 2024 - 04:31 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya