Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 15 May 2024 04:44 WIB ·

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana


 Pembukaan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu (15/05/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Pembukaan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu (15/05/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM, membuka kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu (15/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, Perwakilan Polres Aceh Jaya, Perwakilan Kodim 0114/Aceh Jaya, Kepala BMKG Aceh Besar, perwakilan SKPK Aceh Jaya, Kepala Sekolah serta Dewan Guru dan Siswa-siswi Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam sambutannya, T. Reza Fahlevi, MM, menyampaikan bahwa penanggulangan bencana harus direncanakan secara terencana, terpadu, dan terkoordinasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan.

“Pengurangan risiko bencana merupakan bagian penting sebagai upaya proaktif dalam penanggulangan bencana,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah Aceh Jaya mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Sekolah Aman Bencana ini, yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui BPBK Aceh Jaya.

“Harapan saya, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan antusias, aktif, dan bersemangat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, Fajri dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk melindungi siswa dan guru dari risiko kebencanaan serta memperkuat ketangguhan komunitas sekolah dalam menghadapi bencana.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran siswa dan guru tentang pentingnya sekolah aman bencana, serta membekali mereka dengan keterampilan untuk menghadapi dan menanggulangi bencana” lanjutnya

Simulasi Sekolah Aman Bencana diikuti oleh 150 peserta, terdiri dari 100 siswa dari SMPN Unggul Calang, 15 siswa dari SMPN 1 Calang, 2 siswa dari SMPN 1 Krueng Sabee, 2 siswa dari SMPN 2 Krueng Sabee, 5 siswa dari MTsN Calang, 6 siswa dari SMKN Calang, 10 siswa dari SMAN Calang, 5 siswa dari SMP Darul Abrar, dan 5 siswa dari SMA Darul Abrar. (Adv)

 

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Aceh Jaya Terima Sertifikat Penetapan Semeuleung Raja sebagai WBTb Indonesia

15 May 2024 - 04:31 WIB

Pemkab Aceh Jaya Salurkan Bantuan Masa Panik ke Korban Banjir

14 May 2024 - 06:07 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya