Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 13 Mar 2024 16:00 WIB ·

Sidak Hari Pertama Kerja di Bulan Ramadhan, Sekda Aceh Jaya Pastikan Pelayanan Publik Optimal


 Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, SE., MM., melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama kerja di bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Rabu (13/3/2024). Perbesar

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, SE., MM., melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama kerja di bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Rabu (13/3/2024).

Calang (AJP) – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, SE., MM., melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama kerja di bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Rabu (13/3/2024). Sidak ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelayanan publik selama bulan Ramadhan.

“Sidak ini kita lakukan untuk memastikan pelayanan publik di bulan Ramadhan tetap berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” ujar T. Reza Fahlevi.

Lebih lanjut, T. Reza Fahlevi menjelaskan bahwa sidak ini juga untuk melihat tingkat disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

“Alhamdulillah, dari hasil sidak, ASN Aceh Jaya sudah mematuhi surat edaran terkait jam dinas selama bulan Ramadhan,” katanya

T. Reza Fahlevi juga meninjau langsung beberapa SKPK yang memberikan pelayanan publik, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Puskesmas Calang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Di Disdukcapil dan Puskesmas Calang, saya langsung bertanya kepada masyarakat tentang pelayanan Pemerintah Daerah Aceh Jaya. Alhamdulillah, mereka menjawab sangat puas,” ungkap T. Reza Fahlevi

Teuku Reza Fahlevi juga memastikan bahwa tenaga medis dan kebersihan di RSUD Teuku Umar lengkap dan bekerja dengan baik.

“Di DPMPKB, pelayanan terhadap Pemerintah Gampong, layanan keluarga berencana dan perempuan juga berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, sidak di Dinas PUPR dilakukan bertepatan dengan jam istirahat masih ada 8 pegawai yang masih bekerja dan berdasarkan informasi tadi pagi para ASN ramai hadir. “Nanti kita akan konfirmasi kepada sekretarisnya,” ujar Teuku Reza Fahlevi.

Sekda Aceh Jaya menegaskan bahwa di bulan Ramadhan pun ASN harus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita ingin menyampaikan kepada seluruh ASN Aceh Jaya untuk patuh dan taat sesuai surat edaran yang telah disampaikan oleh Pj. Bupati Aceh Jaya,” tegasnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya