Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 26 Feb 2024 06:04 WIB ·

Didampingi Pj Ketua TP PKK Aceh Jaya, Pj Murtala Hadiri Kenduri Apam


 Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE, MSM., menghadiri kenduri apam yang digelar di Kantor MAA Aceh Jaya, Selasa (06/02/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE, MSM., menghadiri kenduri apam yang digelar di Kantor MAA Aceh Jaya, Selasa (06/02/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Dalam rangka menyambut Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 27 Rajab, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, bersama ibu Pj Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE, MSM., menghadiri kenduri apam yang digelar di Kantor MAA Aceh Jaya, Selasa (06/02/2024).

Acara kenduri apam ini merupakan tradisi masyarakat Aceh Jaya yang sudah berlangsung turun-temurun untuk menyambut Isra Miraj. Masyarakat memasak apam, sejenis kue yang terbuat dari tepung beras dan santan, dan kemudian dibagikan kepada sanak saudara, tetangga, dan masyarakat sekitar.

Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan apresiasi kepada Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Jaya yang telah melestarikan tradisi kenduri apam. Ia mengatakan bahwa tradisi ini memiliki nilai-nilai sosial dan keagamaan yang penting, seperti mempererat silaturahmi dan berbagi kebahagiaan.

“Kenduri apam ini merupakan salah satu tradisi yang harus kita lestarikan. Melalui kegiatan ini, kita bisa mempererat silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Selain itu, kenduri apam juga mengingatkan kita akan pentingnya berbagi rezeki dan membantu sesama,” ujar Pj. Bupati.

Pj Bupati bersama dengan Ketua TP PKK Aceh Jaya melihat langsung proses memasak apam dan turut serta memasak apam pada kegiatan tersebut. Kenduri apam ini dihadiri sejumlah Pejabat dan ASN di Lingkup Aceh Jaya, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya