Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Olahraga · 15 Sep 2023 13:33 WIB ·

Dojang Calang Club Siapkan 55 Atlit Baru Taekwondo untuk POPDA dan PORA Mendatang


 Dojang Calang Club Siapkan 55 Atlit Baru Taekwondo untuk POPDA dan PORA Mendatang Perbesar

Calang (AJP) – Dojang Calang Club yang berdiri sejak tahun 2013 kini telah melahirkan 55 Atlit Taekwondo. Klub ini juga sudah resmi terdaftar di Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS) Nasional.

Pelatih Utama Dojang Calang Club, Miswar mengatakan bahwa, sejumlah Atlit Dojang Calang juga sudah beberapa kali memboyong mendali dari berbagai bahkan dalam kurung waktu memasuki satu dekade mulai tahun 2014 hingga hari ini.

“Sudah banyak Atlit Taekwondo yang didik di Dojang Calang Club meraih prestasi. Hingga saat ini keberhasilan mereka tidak terlepas dari peran pelatih dalam merangkul generasi baru Atlit Taekwondo dari siswa-siswi di pusat Kota Calang,” kata Miswar kepada media ini Jum’at, (15/9/2023).

Masyarakat hingga Pemerintah Aceh Jaya dan Provinsi Aceh patut mengetahui keberadaan Dojang  Calang Club yang bergerak di pelatihan Atlit Taekwondo.

Menurutnya, Club Dojang Calang tersebut hingga saat ini sudah memiliki anak didik generasi baru Atlit Aceh Jaya sebanyak 55 orang untuk disiapkan berkompetisi dalam berbagai perlombaan kejuaraan Taekwondo Indonesia.

“Ke 55 anak didik kami berasal dari berbagai sekolah Negeri di Kabupaten Aceh Jaya, baik ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), MTsN dan Sekolah Dasar (SD),” kata Miswar.

“Kita sebagai Club Perguruan Taekwondo ini, berkomitmen melatih anak-anak didik, setidaknya mereka paham akan ilmu Taekwondo sehingga menjadi Atlit nantinya,” tambah Miswar.

Selain itu, Dalam melatih anak didik hingga berhasil meraih juara, Miswar dibantu juga oleh pengurus Klub, serta beberapa Asisten Pelatih, seperti Afzalul Zikri, Muhammad Habibi dan Muhammad Naufal Azizi.

Keberadaan tim Dojang Calang Club selalu konsisten dan berkomitmen tinggi melatih anak-anak dalam menggali potensi yang ada dalam diri.

Hal ini terbukti dari bibit atlet asal Aceh Jaya sudah memboyong sejumlah mendali diberbagai laga, dan ini terus diupayakan keterampilan para anak didik untuk menghadapi POPDA 2024 dan PORA 2026 mendatang.

“Semuanya kompak dan saling mendukung, mulai dari anak didik, orang tua, dan tentunya manajemen Tim Dojang Calang Club,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Persiraja Mulai Ancang-ancang untuk Persiapan Liga Musim Depan

21 May 2024 - 09:06 WIB

80 Atlet Taekwondo Aceh Jaya Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

5 May 2024 - 16:07 WIB

Pj Bupati Murtala Ajak Masyarakat Aceh Jaya Dukung Persiapan Tuan Rumah Pora 2026

15 January 2024 - 16:38 WIB

Taekwondo Aceh Jaya Juara Umum III Open Tournament Mualem Taekwondo 2023

31 December 2023 - 15:58 WIB

Kejuaraan BMX Aceh Jaya Cup I Dimulai

18 November 2023 - 05:41 WIB

Hendri Muliana Jadi Sponsor Utama Persijaya

9 November 2023 - 05:29 WIB

Trending di Olahraga