Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 3 Jun 2024 16:00 WIB ·

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama


 Ketua DPW PA Aceh Jaya Azhar Abdurrahman santuni anak yatim usai do'a bersama di kantor DPW PA setempat, Selasa (3/6/2024). Foto : Dok. DPW PA Aceh Jaya. Perbesar

Ketua DPW PA Aceh Jaya Azhar Abdurrahman santuni anak yatim usai do'a bersama di kantor DPW PA setempat, Selasa (3/6/2024). Foto : Dok. DPW PA Aceh Jaya.

Calang (AJP) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh ( DPW-PA) Kabupaten Aceh Jaya menggelar acara doa bersama serta santunan bagi anak yatim dalam rangka memperingat Haul Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Dr.Teungku Hasan Muhammad ditiro, di kantor Partai setempat, Senin (3/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Partai Aceh, Anggota DPRK Aceh Jaya dari partai Aceh kader muda Partai Aceh, para eks Kombatan GAM/KPA dan tokoh Ulama serta tokoh masyarakat, juga terlihat pasangan bakal Calon bupati dan Wakil bupati Aceh Jaya Safwandi dan Muslem D.

Acara zikir dan doa bersama dipimpin oleh Tgk H.Mustafa Sarong (Walidi) sedangkan tausiah disampaikan oleh Tgk Azhari Asnan. Sedangkan untuk santunan anak yatim diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Aceh Azhar Abdurrahman, dan Sekjen Agus salim serta Tgk H. Mustafa Sarong di dampingi oleh kedua bakal Calon Bupati serta Calon Wakil Bupati Aceh Jaya yaitu Safwandi dan Muslem D.

Azhar Abdurrahman dalam sambutanya mengatakan, acara Haul Wali Hasan Ditiro bukan hanya menggelar doa dan zikir tetapi juga menjadi momen bagi Eks kombatan untuk saling bersilahturrahmi sebagai anak ideoligis Hasan di tiro.

“Kita merupakan anak ideologi hasan ditiro yang menciptakan sejarah, bukan pembaca sejarah, tetapi pelaku sejarah, maka harus menjaga sejarah agar tetap bersinar dalam ingatan serta memberi pengetahuan tentang sejarah kepada anak-anak agar mereka mengetahui tentang sejarah dan perjalanan panjang perjuangan Tgk Hasan Tiro” ujar Azhar

Ketua DPW PA Aceh Jaya Azhar menambahkan, agenda hari ini adalah doa bersama untuk mengenang kembali Wali Nanggroe yang banyak berjasa kepada Rakyat Aceh.

“Harapannya, untuk ke depan kita semakin kompak dan saling bahu membahu dalam menjalankan visi misi perjuangan beliau meskipun tak semudah seperti yang kita harapkan” kata Azhar

“Dengan adanya peringatan haul hari ini kita semua khususnya eks Kombatan Gam selalu kompak dan mampu menjalankan cita-cita Wali Nanggroe, Tgk Hasan Muhammad di Tiro,” Tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Wakajati dan Para Kajari di Aceh Diganti, Ini Daftarnya

23 May 2024 - 05:20 WIB

Trending di News