Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 30 Jan 2024 13:04 WIB ·

Pj Bupati Aceh Jaya Dorong Kemandirian Ekonomi Dayah


 Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, bersama jajaran pemerintah melakukan silaturrahmi ke Dayah Darun Nizham dan Madinatundiniyyah Babussalam, Teunom, Selasa (30/01/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, bersama jajaran pemerintah melakukan silaturrahmi ke Dayah Darun Nizham dan Madinatundiniyyah Babussalam, Teunom, Selasa (30/01/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, bersama jajaran pemerintah melakukan silaturrahmi ke Dayah Darun Nizham dan Madinatundiniyyah Babussalam, Teunom, Selasa (30/01/2024).

Dalam kunjungan ke dayah tersebut, beliau menyampaikan, bagi pengurus dayah agar meningkatkan kapasitas kemandirian ekonomi melalui inovasi-inovasi yang sesuai dengan karakteristik dayah masing-masing, di samping mempertahankan inovasi yang sudah berjalan.

“Dayah-dayah di Aceh Jaya memiliki potensi yang besar untuk menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu mendorong kemandirian ekonomi dayah melalui inovasi-inovasi yang tepat,” ujar Murtala.

Dalam kunjungan tersebut, juga terjadi diskusi interaktif bersama pengurus dayah. Para pimpinan dan pengurus dayah menyampaikan aspirasinya masing-masing.

“Kita akan memberikan dukungan penuh kepada dayah-dayah untuk mengembangkan kemandirian ekonominya,” ujar Murtala.

Pj Bupati Aceh Jaya berharap, dukungan tersebut dapat mendorong dayah-dayah di Aceh Jaya untuk lebih berperan dalam pembangunan masyarakat.

Melalui kerjasama dengan Dinas Dayah Aceh Jaya diharapkan kapasitas dayah-dayah di Aceh Jaya dapat terus berkembang dalam mendidik putra-putri daerah yang berakhlak mulia dan memiliki kompetensi pengetahuan yang bersaing demi menjadi sumberdaya manusia unggul (*)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Aceh Jaya Terima Sertifikat Penetapan Semeuleung Raja sebagai WBTb Indonesia

15 May 2024 - 04:31 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya