Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 31 Jan 2024 12:46 WIB ·

Pj Bupati Aceh Jaya Ikut Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024


 Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., mengikuti Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Desa Keude Panga, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (31/1/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., mengikuti Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Desa Keude Panga, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (31/1/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., menyaksikan secara langsung kegiatan pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu tahun 2024 di Desa Keude Panga, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat Aceh Jaya tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan apresiasi kepada KIP Aceh Jaya yang telah menyelenggarakan kegiatan simulasi tersebut. Ia berharap, dengan adanya simulasi ini, proses penyelenggaraan Pemilu 2024 di Aceh Jaya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada KIP Aceh Jaya yang sudah menyelenggarakan kegiatan simulasi pencoblosan dan perhitungan suara untuk penyelenggaraan pemilu di Aceh Jaya. Dengan adanya simulasi ini, kita berharap proses penyelenggaraan pemilu di setiap TPS itu berlangsung dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar Pj Bupati Aceh Jaya.

Ia juga berharap, simulasi ini dapat mengedukasi masyarakat, khususnya para pemilih pemula, tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara.

“Di Aceh Jaya sudah dilakukan beberapa kali kegiatan tentang penyelenggaraan pemilu, kita berharap edukasi ini benar-benar dipahami oleh masyarakat yang menjadi sasaran sebagai sosialisasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Jaya, Hendri Gunawan, mengatakan bahwa kegiatan simulasi ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat Aceh Jaya.

“Simulasi ini memperagakan bagaimana pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dari mulai persiapan KPPS hingga rekapitulasi suara dengan menggunakan Aplikasi Sirekap,” ujar Hendri.

Ia berharap, kegiatan simulasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memahami tata cara pemungutan dan perhitungan suara, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024,” harapnya (*)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya