Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 27 Mar 2024 10:13 WIB ·

Pj Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Mahdalena Menjadi Bunda Literasi


 Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., mengukuhkan Mahdalena, SE., MSM., sebagai Bunda Literasi Kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten setempat, Rabu, (27/3/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., mengukuhkan Mahdalena, SE., MSM., sebagai Bunda Literasi Kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten setempat, Rabu, (27/3/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., mengukuhkan Mahdalena, SE., MSM., sebagai Bunda Literasi Kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten setempat, Rabu, (27/3/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Jaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencanan (PMPKB) Aceh Jaya, Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan Persadian (Kominsa) Aceh Jaya, Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Murtala menyampaikan, pengukuhan Bunda Literasi merupakan langkah penting dalam meningkatkan minat baca masyarakat Aceh Jaya.

“Dengan dikukuhkannya Bunda Literasi, diharapkan dapat meningkatkan semangat membaca dan mendorong terciptanya masyarakat yang literat,” ujar Murtala.

Lebih lanjut Murtala menekankan, kunci penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah dengan rajin membaca.

“Bukan orang yang memiliki gelar tinggi, tetapi orang yang rajin membaca yang akan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Murtala mengajak seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk mulai hari ini rajin membaca dan berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Aceh Jaya yang bermartabat, sejahtera, dan berdaya saing.

Bunda Literasi, Mahdalena, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Aceh Jaya.

“Saya siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Aceh Jaya sebagai kabupaten yang literat,” ujar Mahdalena.

Mahdalena juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Jaya, terutama para orang tua, untuk menumbuhkan minat baca anak-anak sejak dini.

“Mari kita jadikan membaca sebagai kebiasaan sehari-hari dalam keluarga,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya, Cut Netty Mediana, berharap Bunda Literasi nantinya dapat terus mendampingi dalam setiap kegiatan pembudayaan gemar membaca yang akan dilaksanakan oleh perpustakaan umum daerah pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya.

“Pengukuhan Bunda Literasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui gerakan literasi. Dengan semangat membaca yang tinggi, diharapkan masyarakat Aceh Jaya dapat menjadi masyarakat yang cerdas, kreatif, dan inovatif” pungkasnya (Adv)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya