Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 7 Feb 2024 06:09 WIB ·

Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Persiapan Gedung Baru RSUD Teuku Umar


 Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar dalam rangka meninjau persiapan penggunaan gedung baru RSUD Teuku Umar. Peninjauan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (7/2/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar dalam rangka meninjau persiapan penggunaan gedung baru RSUD Teuku Umar. Peninjauan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (7/2/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar dalam rangka meninjau persiapan penggunaan gedung baru RSUD Teuku Umar, Rabu (7/2/2024).

“Hari ini saya ingin memastikan kesiapan operasional gedung baru RSUD Teuku Umar,” ujar Murtala.

“Alhamdulillah, gedung yang diresmikan pada akhir Desember 2023 ini sudah siap difungsikan. Insyaallah, mulai hari senin semua aktivitas akan bergeser dari gedung lama ke gedung baru.” Jelasnya.

Lebih lanjut Murtala menjelaskan bahwa meskipun beberapa aktivitas sudah berlangsung di gedung baru, proses perpindahan masih berlangsung. “Perpindahan alat-alat dan instalasi membutuhkan waktu yang berbeda-beda,” terangnya. “Namun, alhamdulillah, pergeseran itu sudah hampir selesai dan dipastikan mulai Senin semua akan fungsional di gedung baru.”.

Murtala juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat. “Mohon doa dari seluruh masyarakat supaya rencana kita untuk memfungsikan gedung baru ini agar dapat terlaksana,”.

“Saya berharap semua pelayanan di Kabupaten Aceh Jaya ini berlangsung dengan baik dan prima sehingga tidak ada keluhan lagi terhadap pelayanan oleh tenaga kesehatan di RSUD Teuku Umar Aceh Jaya.” Harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Teuku Umar, dr. Eka Rahmayuli, menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan untuk persiapan perpindahan. “Insyaallah pada hari ini kita coba pindahkan pelayanan IGD ke gedung baru sambil melihat permasalahan yang ada,”.

“Kita berharap hari Senin pelayanan di gedung baru sudah maksimal.” Tuturnya.

Eka Rahmayuli menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan perpindahan secara bertahap. “Langkah awal yang kita ambil adalah pindah secara bertahap untuk bisa melihat permasalahan yang muncul sehingga bisa kita siasati, sehingga pada hari Senin tersebut kita benar-benar sudah siap untuk menggunakan gedung baru.”.

“Alhamdulillah hari ini kita akan mencoba gedung baru ini. Mudah-mudahan impian kami dan masyarakat Aceh Jaya, yaitu memiliki gedung rumah sakit yang layak, dapat terwujud dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.. ungkap Eka Rahmayuli.

Pembangunan gedung baru RSUD Teuku Umar merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Gedung baru ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya