Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Pendidikan · 18 Oct 2023 07:06 WIB ·

Datangi SLB, Panwaslih Aceh Jaya Bekali Pemahaman Pemilu Kepada Siswa Disabilitas


 Datangi SLB, Panwaslih Aceh Jaya Bekali Pemahaman Pemilu Kepada Siswa Disabilitas Perbesar

Calang (AJP) – Siswa penyandang disabilitas pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Calang dibekali pemahaman pemilu oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Jaya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Kegiatan yang dibalut dengan tema “Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Disabilitas” ini dilaksanakan di Aula SLB N Aceh Jaya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah narasumber dari Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Harri Santoso. Materi yang disampaikan lebih bersifat informasi dasar tentang pemilu.

Sementara, peserta yang dilibatkan ialah siswa-siswi yang sudah memiliki hak pilih pada pemilu 2024 dan beberapa guru pendamping mereka.

Sebagai informasi, seluruh peserta berjumlah 20 orang, dari tuna grahita, tuna daksa, autis, tuna rungu, dan tuna netra.

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Muhammad Afzal menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi kepemiluan kepada penyandang disabilitas.

“Mereka juga punya hak yang sama dengan warga negara lainnya dalam pemilu, mereka juga punya peran menentukan nasibnya dan bangsa,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SLB N Calang, Nur Aisah Nasution mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi Panwaslih Aceh Jaya.

“Kami mengapresiasi Panwaslih Aceh Jaya sudah memperhatikan anak-anak istimewa,” ucapnya.

Nur Asiah juga berharap agar anak-anak istimewa ini tidak dipandang sebelah mata, mereka perlu dilibatkan dan diberi peran dalam kegiatan di masyarakat.

Di akhir kegiatan, narasumber mendapatkan cendera mata, berupa tas hasil produksi siswa SLB Negeri Calang.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kemenag Aceh Jaya dan AGPAII Sinergi untuk Kemajuan Pendidikan Agama

15 May 2024 - 15:53 WIB

Pj Bupati Aceh Jaya dan Bunda PAUD Kunjungi Satuan Pendidikan

8 May 2024 - 08:42 WIB

Ratusan Santri di Aceh Jaya Gelar Safari Akbar

8 April 2024 - 20:46 WIB

IPARI Aceh Ingatkan Penyuluh Agama di Aceh Jaya Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

19 January 2024 - 04:47 WIB

Akhirnya, Aceh Jaya Miliki Museum

21 December 2023 - 14:17 WIB

Disdikbud Aceh Jaya Dukung Program Kemendikbudristek

28 July 2023 - 15:54 WIB

Trending di Pendidikan