Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Pendidikan · 11 Jun 2023 16:08 WIB ·

Disdikbud Aceh Jaya Seleksi Peserta FLS2N


 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya laksanakan seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Tahun 2023 diselenggarakan di komplek SMP Unggul Calang, Kamis (07/06/2023) (Foto/Ist) Perbesar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya laksanakan seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Tahun 2023 diselenggarakan di komplek SMP Unggul Calang, Kamis (07/06/2023) (Foto/Ist)

Aceh Jaya (AJP) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya laksanakan seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Tahun 2023 diselenggarakan di komplek SMP Unggul Calang, Kamis (07/06/2023).

Kegiatan seleksi FLS2N tingkat Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2023 diikuti oleh sejumlah siswa dan siswi dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Cabang yang dilombakan pada seleksi FLS2N tingkat Kabupaten jenjang SD berjumlah 5 cabang, yaitu gambar bercerita, krya, menyanyi tunggal, pantomim, dan seni tari. Sedangkan untuk jenjang SMP berjumlah 6 cabang, yaitu Ilustrasi, tari kreasi, patomim, kreativitas musik tradisi, ensembel musik, dan menyanyi solo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abu Bakar menyampaikan, seleksi FLS2N dilaksanakan selain untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili Kabupaten Aceh Jaya ke tingkat provinsi pada tahun ini, juga sebagai ajang pertunjukkan inovasi dan kreativitas minat bakat siswa Aceh Jaya di bidang seni.

“Kegiatan ini sesuai arahan Pj Bupati Aceh Jaya untuk terus mengambangkan inovasi dan kreativitas pada seluruh sekolah di Aceh Jaya. Maka kita mintakan seluruh sekolah agar dapat menampilkan inovasi dan kreativitas bakat dan minat terbaik di bidang seni untuk mewakili Aceh Jaya ke tingkat Provinsi tahun ini” ujar Abu Bakar.

Kadis menyampaikan, seluruh pemenang pada seleksi tingkat kabupaten akan dilaksanakan pembinaan sebagai persiapan menuju seleksi FLS2N tingkat provinsi tahun 2023.

“Seluruh pemenang pada seleksi tingkat kabupaten ini akan kita berikan pembinaan sebagai persiapan yang lebih baik menuju seleksi tingkat provinsi. Kita berharap tahun ini ada perwakilan Aceh Jaya yang menjadi juara di tingkat provinsi dan mewakili Aceh ke tingkat nasional” tutupnya.

Adapun yang menjadi juara umum pada seleksi FLS2N tingkat Kabupaten jenjang SD tahun 2023 adalah SD Negeri 1 Indra Jaya dan SD Negeri 1 Calang. Sedangkan untuk jenjang SMP yang menjadi juara umum adalah SMP Negeri 1 Indra Jaya. (***)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kemenag Aceh Jaya dan AGPAII Sinergi untuk Kemajuan Pendidikan Agama

15 May 2024 - 15:53 WIB

Pj Bupati Aceh Jaya dan Bunda PAUD Kunjungi Satuan Pendidikan

8 May 2024 - 08:42 WIB

Ratusan Santri di Aceh Jaya Gelar Safari Akbar

8 April 2024 - 20:46 WIB

IPARI Aceh Ingatkan Penyuluh Agama di Aceh Jaya Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

19 January 2024 - 04:47 WIB

Akhirnya, Aceh Jaya Miliki Museum

21 December 2023 - 14:17 WIB

Datangi SLB, Panwaslih Aceh Jaya Bekali Pemahaman Pemilu Kepada Siswa Disabilitas

18 October 2023 - 07:06 WIB

Trending di Pendidikan