Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Politik · 10 May 2023 08:06 WIB ·

Kunker ke Aceh Jaya, Pj Gubernur Aceh Serahkan Sejumlah Bantuan


 Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menyerahkan bantuan rumah dhuafa secara simbolis, Rabu (10/5/2023) (Foto untuk Aceh jaya Post) Perbesar

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menyerahkan bantuan rumah dhuafa secara simbolis, Rabu (10/5/2023) (Foto untuk Aceh jaya Post)

Aceh Jaya (AJP) – Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin menerima kunjungan kerja Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Rabu (10/05/2023). Kedatangan Pj Gubernur Aceh tersebut turut disambut oleh Kapolres Aceh Jaya, Dandim Aceh Jaya, Ketua DPRK Aceh Jaya, Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Para Camat dan Kepala SKPK serta Unsur Forkopimda.

Kunjungan Pj Gubernur Achmad Marzuki ke Aceh Jaya setelah sebelumnya mengunjungi beberapa Kabupaten di Barat Selatan Aceh. Kunjungan tersebut menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi dalam memajukan Aceh Jaya.

Dalam kunjungan kerjanya, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, turut menyerahkan bantuan rumah dhuafa sebanyak 14 unit secara simbolis. Bantuan rumah tersebut dibangun oleh Baitul Mal Aceh sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin mengapresiasi langkah ini dan menyatakan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan tempat tinggal layak.

Selain itu, Pj Gubernur Aceh juga menyerahkan bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Aceh Jaya yang disponsori oleh Bank Aceh. Bantuan modal itu bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Aceh Jaya. Dengan adanya modal usaha, diharapkan pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha mereka dan menciptakan lapangan kerja baru.

Tak hanya itu, Pj Gubernur Aceh juga menyerahkan alat pertanian kepada kelompok tani jagung Kecamatan Pasie Raya di halaman Kantor Bupati Aceh Jaya. Alat pertanian itu diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di daerah tersebut. Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin menyambut baik bantuan ini dan berharap dapat membantu meningkatkan hasil panen jagung serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Dalam wawancaranya, Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuk atas kunjungan kerjanya dan bantuan yang telah disalurkan. Ia menyatakan komitmen untuk terus bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dalam upaya memajukan Aceh Jaya.

“Kunjungan kerja Pj Gubernur Aceh ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Aceh Jaya. Diharapkan, bantuan yang diberikan akan memberikan manfaat yang besar bagi penerima dan mampu meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik” ujar Pj Bupati Aceh Jaya (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PA Langsa Usung Muhammad Zulfri sebagai Bakal Calon Wali Kota

19 May 2024 - 13:36 WIB

Yusdi – Syamsuddin Yahya Deklarasi Maju Pilkada 2024

18 May 2024 - 13:30 WIB

H Yusdi Mendaftar ke Demokrat Aceh Jaya, Ketua DPC Demokrat Aceh Jaya sematkan Atribut

15 May 2024 - 15:55 WIB

Tim Penjaringan Partai Demokrat Nagan Raya Daftarkan Empat Bacakada Ke DPD, Ini Nama – Namanya

15 May 2024 - 05:33 WIB

KPA Meurehoem Daya Tegaskan PA Aceh Jaya Hanya Memiliki Pasangan Tunggal

14 May 2024 - 12:08 WIB

Demokrat Aceh Jaya Berpeluang Dukung Pasangan Safwandi – Muslem 

13 May 2024 - 09:33 WIB

Trending di Politik