Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 7 Feb 2024 22:49 WIB ·

Pj Bupati Aceh Jaya Hadiri Kegiatan Isra’ Mi’raj


 Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Izzah, Calang, Rabu malam (7/2/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Izzah, Calang, Rabu malam (7/2/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Izzah, Calang, Rabu malam (7/2/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Jaya, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, para ulama, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. A. Murtala, M.Si., mengajak kepada seluruh umat Islam di Aceh Jaya untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengingatkan kita tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke Sidratul Muntaha,” kata Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga menyampaikan peringatan isra mi’raj untuk merefleksikan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari – hari serta menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan.

“Mari kita jadikan momentum Isra Mi’raj ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT, serta meningkatkan peran masing – masing dalam mengembangkan potensi lokal, memajukan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan bersama dengan semangat ukhuwah islamiyah. Oleh karena itu saya mengajak semua jamaah yang hadir pada malam yang berbahagia ini untuk mendengarkan sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan tauhid dan kisah isra mi’raj yang akan disampaikan oleh salah seorang Ulama kita.” ajak Pj. Bupati.

Acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Masjid Agung Baitul Izzah tersebut diisi dengan ceramah agama tentang isra mi’raj dan perjuangan Nabi Muhammad yang disampaikan oleh Tgk. H. Fakhruddin Lahmuddin, M.Pd. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya