Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Pendidikan · 21 Jul 2023 15:52 WIB ·

283 Guru di Aceh Jaya Terima SK PPPK, Pj Bupati Lantik 36 Kepala Sekolah


 Pengambilan sumpah jabatan guru PPPK Aceh Jaya di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya, Jumat (21/7/2023) (Foto untuk Aceh Jaya Post) Perbesar

Pengambilan sumpah jabatan guru PPPK Aceh Jaya di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya, Jumat (21/7/2023) (Foto untuk Aceh Jaya Post)

Calang (AJP) – Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 283 tenaga guru PPPK yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Jaya, Dusun Kuala Meurisi, Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Jum’at (21/07/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin juga mengambil sumpah dan melantik 23 Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), 26 Kepala SD, dan 10 Kepala SMP serta Kepala Puskesmas Pante Kuyun, Kecamatan Setia Bakti.

“Pelantikan dan penyerahan SK ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan manajemen kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sesuai dengan UU No 5 tahun 2014 tentang ASN” ujar Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin saat menyampaikan sambutan.

Pj Bupati Aceh Jaya mengungkapkan, pengangkatan tenaga honorer sebagai fungsional guru diharapakan dapat memacu semangat dalam memajukan pendidikan di Aceh Jaya, maka para pendidik mengutamakan keteladanan dalam proses belajar mengajar.

“Seorang guru dihormati dan dirindu. Di lembaga pendidikan inilah anak-anak kita, generasi muda kita didik, dilatih. Dilatih ilmunya, dilatih kepribadiannya, dan juga dilatih sikap dan semangat gotongroyong,” ujarnya

Pj Bupati menekankan pentingnya kepala sekolah dan guru dalam masyarakat serta mengingatkan agar senantiasa tampil sebagai figur yang patut dihormati dan menghindari perilaku yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah.

“Harapan saya adalah agar kita semua dapat bekerjasama dan berkolaborasi dalam melaksanakan tugas mulia yang diemban oleh para guru dan kepala sekolah dalam memajukan pendidikan, dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Pj Bupati Aceh Jaya juga memberikan selamat kepada Kepala Puskesmas Pante Kuyun yang baru, serta berharap dengan kehadiran kepala puskesmas tersebut akan lebih meningkatkan layanan kesehatan masyarakat setempat.

“Selamat bertugas, berilah layanan terbaik bagi masyarakat Aceh Jaya. Layanan-layanan itu akan dinilai oleh masyarakat berdasarkan kerja keras kita,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kemenag Aceh Jaya dan AGPAII Sinergi untuk Kemajuan Pendidikan Agama

15 May 2024 - 15:53 WIB

Pj Bupati Aceh Jaya dan Bunda PAUD Kunjungi Satuan Pendidikan

8 May 2024 - 08:42 WIB

Ratusan Santri di Aceh Jaya Gelar Safari Akbar

8 April 2024 - 20:46 WIB

IPARI Aceh Ingatkan Penyuluh Agama di Aceh Jaya Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

19 January 2024 - 04:47 WIB

Akhirnya, Aceh Jaya Miliki Museum

21 December 2023 - 14:17 WIB

Datangi SLB, Panwaslih Aceh Jaya Bekali Pemahaman Pemilu Kepada Siswa Disabilitas

18 October 2023 - 07:06 WIB

Trending di Pendidikan