Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 27 Nov 2023 23:49 WIB ·

860 Peserta Ikut Bimtek Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur Gampong dan Pengurus BUMG


 Sulaiman saat memberi sambutan sekaligus membuka acara di Aula DPMPKB Aceh Jaya, Senin (27/11/2023). Perbesar

Sulaiman saat memberi sambutan sekaligus membuka acara di Aula DPMPKB Aceh Jaya, Senin (27/11/2023).

Calang (AJP) – Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin yang presentasi Kepala Dinas DPMPKB, Sulaiman membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur Pemerintahan Gampong dan Pengurus BUMG Se Kabupaten Aceh Jaya

Kegiatan ini berlangsung di Aula DPMPKB, Senin (27/11/2023). Turut hadir sejumlah unsur forkopimda lainnya, termasuk pihak inspektorat, para Camat, para Keuchik dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya sekedar seremoni formal saja, namun merupakan momentum penting dalam upaya kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan di tingkat desa.

“Peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa dan pengurus BUMD (BUMG) menjadi kunci utama dalam mengoptimalkan potensi lokal, mewujudkan pemerintahan yang transparan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Nurdin saat menyampaikan Berbagai yang dibacakan Sulaiman.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan bahwa melalui kegiatan bimtek ini, kita memiliki peluang emas untuk memperdalam pemahaman, pertukaran pengalaman, serta terjalinnya sinergi antara pemerintah desa dan BUMG.

“Dengan demikian, diharapkan mampu menciptakan inovasi-terobosan baru dan solusi inovatif yang dapat menjawab berbagai tantangan dan perubahan zaman,” sebutnya.

Ia juga menekankan pentingnya peningkatan kompetensi dan kapabilitas aparatur pemerintahan desa dan pengurus BUMG dalam menghadapi dinamika pembangunan yang semakin kompleks.

“Oleh karena itu, mari manfaatkan sepenuhnya waktu kita selama kegiatan ini. Saling berbagi pengetahuan, mendengarkan pengalaman terbaik, dan membangun hubungan yang kuat untuk memperkokoh fondasi pembangunan di desa-desa kita,” ajaknya.

Nurdin juga menyatakan komitmen Pemkab Aceh Jaya untuk terus mendukung pembangunan di tingkat desa.

“Dengan berbagai program dan kebijakan yang telah diinisiasi, kami berharap mampu memberikan dukungan yang maksimal dalam mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan desa-desa yang unggul, mandiri, dan berdaya saing,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Jazuli menyampaikan bahwa Bimtek Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur Pemerintahan Desa dan Pengurus BUMG ini akan berlangsung mulai tanggal 27 November hingga 1 Desember 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 860 peserta yang berasal dari 172 gampong, dimana masing-masing gampong lima orang di sembilan kecamatan di Aceh Jaya.

“Kita berharap para peserta yang mengikuti bimtek ini nantinya benar-benar bisa membawa perubahan positif bagi kemajuan gampong di Aceh Jaya,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Killa The Phia Bakal Manggung di Jerman

18 June 2024 - 08:45 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News