Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 26 Oct 2023 04:17 WIB ·

Berbagi Minuman Jahe Gratis, Cara Bripka Ibnu Dengar Keluhan dan Saran Masyarakat


 Dir Binmas Polda Aceh, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno bersama pejabat lainnya saat menikmati minuman jahe Bhabinkamtibmas Polsek Kutaraja, Bripka Ibnu di Lapangan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (25/10/2023). Perbesar

Dir Binmas Polda Aceh, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno bersama pejabat lainnya saat menikmati minuman jahe Bhabinkamtibmas Polsek Kutaraja, Bripka Ibnu di Lapangan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (25/10/2023).

Banda Aceh (AJP) – Sudah lima bulan berjalan, Bripka Ibnu berbagi minuman jahe merah gratis untuk masyarakat Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Ibnu rela merogoh kocek pribadi dengan menyisihkan gajinya untuk berbelanja bahan minuman kesehatan tersebut.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukannya sebagai bagian dari pelayanan polisi bagi masyarakat.

Menurut dia, kegiatan bagi-bagi minuman jahe gratis ini juga sebagai wujud silaturahmi Bhabinkamtibmas dengan masyarakat

“Juga sebagai momen untuk mendengarkan keluhan serta saran dari masyarakat di desa binaan,” ujar Ibnu, Rabu (25/10/2023).

Ia mengatakan, selama ini mungkin ada sebagian masyarakat yang segan atau pun sungkan untuk menyampaikan keluhan kepada polisi.

Namun, dengan berbagi minuman jahe merah ini, ia menilai suasana bisa lebih mencair dan masyarakat dapat menyampaikan keluhannya secara leluasa.

“Inovasi ini adalah cara saya selaku Bhabinkamtibmas Gampong Pande mendekatkan diri kepada masyarakat di desa binaan,” kata dia.

“Dalam seminggu, saya membagikan minuman jahe merah kepada masyarakat sebanyak dua kali. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup baik,” tutupnya.

Atas inovasi yang dilakukan, Ibnu pun menerima penghargaan dari Dir Binmas Polda Aceh, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno pagi tadi.

Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Polda Aceh, Banda Aceh. Bripka Ibnu juga sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

Tentu saja penghargaan tersebut menjadi penyemangat diri untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ungkapnya.

Sugeng menjelaskan, penghargaan itu diberikan atas inovasi dan kreativitas Bripka Ibnu dalam prestasinya sambil berbagi minuman jahe merah gratis kepada masyarakat.

“Pada dasarnya kita semua sangat mengapresiasi setiap personel yang berprestasi dan berinovasi, terutama Bhabinkamtibmas yang notabene adalah ujung tombak Polri di tengah masyarakat,” kata dia.

“Selamat atas penghargaannya Bripka Ibnu,” ucap mantan Wakapolresta Banda Aceh ini setelah menyerahkan penghargaan tersebut.

Sugeng menyampaikan, Bripka Ibnu mendapat penghargaan karena kerja ikhlasnya dalam berbagi minuman jahe merah gratis kepada masyarakat di desa penugasannya secara gratis.

Ia pun berharap, penghargaan yang diterima menjadi pemantik semangat Bhabinkamtibmas lainnya untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan pemicu semangat bhabin di lapangan untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap masyarakat ikut meningkat,” ujar Sugeng.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News