Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 29 Apr 2024 02:55 WIB ·

BP2P Sumatera 1 Luncurkan Program Klinik Rumah Swadaya untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah


 BP2P Sumatera 1 Luncurkan Program Klinik Rumah Swadaya untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Dalam upaya meningkatkan kualitas perumahan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya yang rendah, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera 1 telah meluncurkan program Klinik Rumah Swadaya (KRS).

Program bantuan ini dirancang untuk memberikan layanan informasi, konsultasi dan teknis kepada masyarakat yang ingin membangun atau memperbaiki rumah mereka secara mandiri.

KRS menawarkan berbagai layanan yang mencakup pendampingan dalam perencanaan rumah, pelaksanaan konstruksi, pengawasan konstruksi, serta pemeliharaan dan pemanfaatan rumah.

Dengan adanya layanan tersebut, diharapkan masyarakat dapat memiliki rumah yang layak huni dengan biaya yang terjangkau.

Layanan KRS dapat diakses baik secara online maupun offline. Untuk konsultasi online, masyarakat dapat menghubungi Hotline Klinik Rumah Swadaya melalui Whatsapp di nomor 0895-0934-6031 atau mengunjungi website krs.perumahan.pu.go.id.

Sementara itu, layanan offline tersedia di Pojok Klinik Rumah Swadaya yang berlokasi di Balai P2P Sumatera I, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 32, Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

Kepala Balai P2P Sumatera 1, Teuku Faisal Riza menyatakan bahwa program ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya MBR, untuk meningkatkan kesadaran dan kapasitas mereka dalam memenuhi kebutuhan akan rumah yang layak.

“Kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat dalam setiap langkah pembangunan rumah mereka,” ujar Faisal kepada, Senin (29/4/2024).

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengikuti akun Instagram resmi Balai P2P Sumatera I: @pupr_perumahan_sumatera1.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News