Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 21 Oct 2023 04:21 WIB ·

Dayah Al Islah Al Aziziyah Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Damai


 Dayah Al Islah Al Aziziyah Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Damai Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Pimpinan Dayah Al Islah Al Aziziyah, Tgk H. Tu Bulqaini yang merangkap sebagai Rabithah Taliban Aceh Raya sangat mendukung pemerintah dalam menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 aman dan damai.

Deklarasi ini diungkapkan Tu Bulqaini bersama segenap santri dan komunitas muslim Aceh Raya saat dikunjungi oleh perwakilan Polri di Dayah Al Islah Al Aziziyah, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Jumat (20/10/2023).

Tgk Tu Bulqaini pun mengingatkan masyarakat dan para politikus hendaknya lebih dewasa dalam berpolitik dan bisa memilah mana kepentingan dunia dan mana yang berkaitan dengan kepentingan di akhirat nanti.

“Jangan sampai kita tergolong manusia yang merugi di dunia dan di akhirat, hanya karena terlalu fanatik dalam berpolitik,” ucap beliau.

Dirinya juga mengatakan bahwa seharusnya kita dapat belajar dari pengalaman kontestasi politik sebelumnya. Dimana, masyarakat sesama umat sampai bisa terpecah belah karena perbedaan dukungan politik.

“Bahkan perpecahan tersebut terus berlanjut, meskipun para elite politik yang mereka dukung masing-masing, sudah berkoalisi pasca Pemilu,” ucapnya.

“Kalangan grassroots masih terbawa-bawa nuansa segregasi untuk saling mencela dan sibuk mengkritik satu sama lain,” lanjut Tu Bulqaini.

Demikian halnya untuk aparat keamanan dan pemerintah bahkan sistem dan aturan politik di Indonesia. Menurut Tu Bulqaini, sebenarnya sistem dan aturan politik Indonesia sudah cukup bagus.

Namun, kata dia, terkadang implementasi di lapangan yang sering kali ditemukan adanya krisis netralitas dan pelanggaran aturan atau norma politik.

“Seharusnya aparat keamanan dan pemerintahan akan tunduk, loyal dan mendukung siapapun kontestan yang menang Pemilu, bukannya justru rakyat sering dipertontonkan dengan ketidaknetralan aparat atau pemerintah yang berupaya mendukung pemenangan salah satu kontestan Pemilu,” jelasnya.

Tengku Tu Bulqaini Juga sangat berharap agar Pemilu 2024 dapat berlangsung secara aman dan damai, serta jauh dari perpecahan antar golongan pendukung para kontestan.

“Mari kita berpolitik secara cerdas dan dewasa, gunakan hak pilih dengan hati nurani dan dukung siapapun yang menang Pemilu 2024. Maka, Insyaallah Indonesia akan menjadi negara yang lebih maju dan makmur bila rakyatnya bersama-sama fokus mengisi kehidupan pasca Pemilu dengan hal yang positif dan tidak lagi terkotak-kotak akibat beda dukungan politik,” ajaknya.

“Semoga Indonesia tetap aman dan semakin maju,” tambah Tgk Tu Bulqaini mengakhiri keterangannya.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Killa The Phia Bakal Manggung di Jerman

18 June 2024 - 08:45 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News