Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 16 May 2024 16:36 WIB ·

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik


 Pembukaan kegiatan Aceh Jaya Connect di Kantor Camat Sampoiniet, Kamis (16/05/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Pembukaan kegiatan Aceh Jaya Connect di Kantor Camat Sampoiniet, Kamis (16/05/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk memperluas jangkauan jaringan fiber optik ke Kecamatan Sampoinet dan Panga

“Ketersediaan jaringan internet fiber optik tahun ini sebelumnya sudah terealisasikan di Kecamatan Panga dan hari ini di Kecamatan Sampoiniet” ujar AG Suhadi, Kadis Kominsa Aceh Jaya usai kegiatan Aceh Jaya Connect di Kantor Camat Sampoiniet, Kamis (16/05/2024)

Kegiatan seremonial yang dilaksanakan sangat sederhana tersebut adalah makna dari setiap kerja keras, tim work yang solid dan support dari berbagai pihak demi tercapainya tujuan yang telah direncanakan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Jaya, Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Meulaboh, Account Manager PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Barat Selatan Aceh, Forkopimcam Sampoiniet dan unsur terkait lainnya.

AG Suhadi menyampaikan, pada tahun 2024 berkat kerjasama dengan pihak PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Pemkab Aceh Jaya telah menyediakan Layanan Akses Internet publik di 2 titik fasilitas publik yakni di Mejid Agung Baitul Izzah Calang dan Gedung Baru RSUD Teuku Umar Calang.

“Insya Allah mudah-mudahan dalam tahun ini kami menargetkan akan terbangunnya Jaringan Fiber Optik di Kecamatan Indra Jaya dan Darul Hikmah. Mohon dukungan dari semua pihak agar hal ini dapat kami wujudkan” pinta kadis

Camat Sampoinet Syarkani, S.Ag menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Aceh Jaya dan Pihak PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atas usaha kerja keras sehingga terwujudnya jaringan internet fiber optik di Kecamatan Sampoinet.

Sementara itu, Kepala Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Meulaboh Armika Syahputra, menyampaikan komitmen untuk mendukung digitalisasi konektivitas internet di setiap kecamatan di wilayah kerjanya, mulai dari Aceh Jaya sampai ke Aceh Singkil.

Selain itu, lanjutnya, bergerak mendukung perkembangan teknologi serta juga menjadi suatu kewajiban PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk untuk mensupport Pemeritah Daerah hingga ke kecamatan dan ke gampong

“Kami akan terus membangun komunikasi yang intens dengan pihak pemerintah daerah melalui Diskominsa Aceh Jaya untuk menjalankan program ini hingga selesai”Pungkasnya (Adv)

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Aceh Jaya Terima Sertifikat Penetapan Semeuleung Raja sebagai WBTb Indonesia

15 May 2024 - 04:31 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya