Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 20 Nov 2023 09:51 WIB ·

Kapolda Aceh Ingatkan Personel Jaga Netralitas Pemilu


 Kapolda Aceh Ingatkan Personel Jaga Netralitas Pemilu Perbesar

Calang (AJP) – Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko mengingatkan seluruh personel untuk tetap menjaga netralitas saat pemilu.

Hal itu disampaikannya saat memberi Arahan dalam kunjungan kerjanya di Polres Aceh Jaya, Senin (20/11/2023).

Achmad Kartiko menyampaikan, netralitas merupakan hal utama yang harus dijaga setiap personel sesuai arahan dari Mabes Polri terkait mana yang perlu dijaga dan dihindari saat pemilu.

“Anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi,” tegasnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, ia sengaja mengajak Irwasda dan beberapa pejabat utama untuk membantu mem-backup bila jajaran Polres mengalami kendala.

Hal tersebut juga merupakan bagian dari kontrol, pengawasan dan pengendalian dari pimpinan Polda Aceh.

“Kunjungan kerja ini bukan sekedar kunjungan biasa atau formalitas, tapi upaya mengetahui langsung kondisi di wilayah serta memotivasi personel untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Achmad Kartiko juga ingin membangun paradigma bahwa polisi adalah pelayan, di mana harus melayani masyarakat yang tentunya dengan penuh senyum, sapa dan salam.

“Kewenangan dan tupoksi Polri sebagai alat negara bukan hanya sebagai pemelihara kamtibmas dan penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat. Oleh karena itu, layani masyarakat dengan senyum, sapa, salam,” ujarnya.

Di sisi lain, ia sangat mengapresiasi kinerja Polres Aceh Jaya yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Hal itu, kata dia, kan memberikan kontribusi untuk situasi kamtibmas secara menyeluruh di Aceh.

“Terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan di Polres Aceh Jaya yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta menggambarkan secara umum terkait situasi di wilayah Aceh Jaya, di mana dalam keadaan aman dan kondusif.

Andy juga memaparkan terkait lokasi-lokasi rawan kecelakaan serta upaya yang telah dilakukan penghentian.

“Secara umum situasi kamtibmas di wilayah Aceh Jaya aman dan kondusif. Namun, ada beberapa lokasi rawan kecelakaan, tetapi sudah dilakukan upaya baik melalui imbauan maupun pemasangan tanda rambu oleh Satlantas,” paparnya.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Wakajati dan Para Kajari di Aceh Diganti, Ini Daftarnya

23 May 2024 - 05:20 WIB

Pohon Tumbang Penyebab Mati Listrik, PLN ULP Calang Gerak Cepat Lakukan Penormalan

22 May 2024 - 15:57 WIB

Kejari Bireuen Eksekusi Uang Pengganti Korupsi PNPM Jeumpa dan Gandapura Senilai Rp 1,85 Miliar

22 May 2024 - 12:39 WIB

Trending di News