Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 15 Apr 2024 15:24 WIB ·

Kemukiman Lamno Gelar Festival Anak Sholeh Tahunan: Tanamkan Kecintaan Anak pada Alquran dan Hadits


 Kemukiman Lamno Gelar Festival Anak Sholeh Tahunan: Tanamkan Kecintaan Anak pada Alquran dan Hadits Perbesar

Calang (AJP) – Kemukiman Lamno gelar Festival Anak Sholeh tahunan ke- 2 yang terdiri dari sembilan desa dalam Kemukiman Lamno, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Senin (15/4/2024) malam.

Acara tersebut dipusatkan di Kompleks Masjid Baiturrahmi Gle Rumpuen, Kecamatan Jaya. Acara ini dilaksanakan atas kerja sama dari sembilan desa di Kemukiman Lamno dengan sumber dana swadaya desa dan para sponsor.

Herman selaku Sekretaris Panitia Pelaksana mengatakan, acara ini sebagai ajang untuk melatih mental, minat dan bakat anak-anak usia dini dalam bidang keagamaan karena ini menjadi instrumen penting dalam dunia pendidikan anak.

“Melalui festival ini saya berharap para pelajar di Mukim Lamno memiliki ciri khas kesantrian yang mengedepankan akhlakul karimah,” ungkap Herman.

Sementara itu, Imuem Mukim Lamno Tgk Tarmizi mengungkapkan, festival anak sholeh ini saya dan para geuchik di sembilan desa yang ada dalam kemukiman lamno berharap dengan adanya festival ini bisa melatih metal anak anak dan mempersiapkan untuk ajang di tingkat kecamatan bahkan untuk tingkat kabupaten, kata Tgk Tarmizi.

“Dengan diadakannya festival di tingkat kemukiman para pelajar ini bisa melatih diri dan berkompetisi antar desa, jadi nantinya para juara akan dibimbing lebih lanjut untuk dilombakan di tingkat kecamatan maupun kabupaten”, katanya.

Festival tingkat kemukiman ini sudah sukses dilaksanakan tahun lalu, ini yang ke 2 saya berharap kerja sama para kepala desa yang ada dalam mukim Lamno ini akan terus berlanjut dan berharap dukungan penuh dari masyarakat mukim Lamno agar acara seperti Ini akan terus kita laksanakan setiap tahun, harap Tgk Tarmizi.

Tgk Tarmizi menambahkan, Festival anak sholeh ini memperebutkan juara bergilir, tahun lalu yang diraih oleh Desa Menasah Weh, semoga dengan memperebutkan juara bergilir ini anak anak semakin semangat dan serius dalam mengikuti ajang ini, tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Wakajati dan Para Kajari di Aceh Diganti, Ini Daftarnya

23 May 2024 - 05:20 WIB

Pohon Tumbang Penyebab Mati Listrik, PLN ULP Calang Gerak Cepat Lakukan Penormalan

22 May 2024 - 15:57 WIB

Kejari Bireuen Eksekusi Uang Pengganti Korupsi PNPM Jeumpa dan Gandapura Senilai Rp 1,85 Miliar

22 May 2024 - 12:39 WIB

Trending di News