Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 21 Sep 2023 08:02 WIB ·

Kunjungi Dayah Ruhul Fatayat, Kapolda Aceh Sumbangkan Alquran, Kitab dan Buku Bacaan


 Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar menyerahkan kitan di terima oleh Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat, Husaini A Wahab, Kamis (21/9/2023) (Foto untuk AJP) Perbesar

Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar menyerahkan kitan di terima oleh Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat, Husaini A Wahab, Kamis (21/9/2023) (Foto untuk AJP)

Jantho (AJP) – Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar mengunjungi Dayah Ruhul Fatayat yang berada di Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Kamis (21/9/2023).

Kehadiran Ahmad Haydar didampingi para pejabat utama Polda Aceh seperti Dir Samapta, Kombes Misbahul Munauwar, Karo SDM, Kombes Fajar Budiyanto dan Dir Polairud, Kombes Risnanto.

Selain itu, hadir pula Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam beserta jajaran dan pihak lainnya.

Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat, Husaini A Wahab yang akrab disapa Waled Husaini bersama para pengurus dan santri menyambut kedatangan rombongan dengan iringan salawat.

Pada kesempatan ini, Jenderal Bintang Dua tersebut menyerahkan ratusan alquran, kitab dan buku bacaan untuk para santri di dayah.

Penyerahan alquran, kitab dan buku bacaan oleh Kapolda dilakukan secara simbolis kepada Waled Husaini beserta para pengurus dayah.

Hal ini sesuai program Polri Peduli Budaya Literasi dengan target distribusi buku atau kutab sampai ke pelosok nusantara Polda Aceh sebanyak 22.000 buku atau kitab di 160 lokasi di jajaran Polda Aceh.

Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat, Husaini A Wahab (kanan) saat menyambut kehadiran Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar di dayah miliknya, Kamis (21/9/2023) (Foto untuk AJP)

Waled Husaini mengucapkan selamat datang sekaligus terima kasih kepada Kapolda Aceh atas kesediaannya yang telah hadir sekaligus memberikan bantuan tersebut.

“Atas nama pengurus pesantren kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolda dan rombongan,” ucapnya saat menyampaikan Perayaan.

“Apalagi, Bapak Kapolda sebentar lagi akan meninggalkan Aceh (dalam rangka pensiun). Saya berharap kepada seluruh santri untuk mendoakan beliau agar diberi kesehatan dan keselamatan,” terangnya.

“Terima kasi Pak Kapolda. Mohon maaf atas segala kekurangannya,” sambung Waled Husaini.

Usai menyampaikan, rombongan kemudian meninjau keadaan dayah yang dilanjutkan dengan berbincang sejenak hingga makan bersama.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News