Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 12 Oct 2023 08:38 WIB ·

Panwaslih Aceh Jaya Laksanakan Sosialisasi dan Rakor Pengawasan Pemilu


 Panwaslih Aceh Jaya Laksanakan Sosialisasi dan Rakor Pengawasan Pemilu Perbesar

Calang (AJP) – Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR, DPD, DPRA dan DPRK kembali dilaksanakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Jaya, Kamis (12/10/2023).

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Hotel Pantai Barat, Calang. Para peserta Rakor yang hadir berasal dari pengurus partai politik, jurnalis, karang taruna, pihak Kesbangpol, dan Satpol PP Aceh Jaya.

Tema yang diangkat dalam rapat koordinasi tersebut ialah “Strategi pencegahan politik identitas dan berita hoax pada pelaksanaan Pemilu 2024”, dengan menghadirkan dosen Ilmu Politik Unimal sebagai narasumber, Mulyadi, MA.

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan dibawah divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) dibuka langsung oleh Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya, Muhammad Afzal, kemudian dilanjutkan dengan sesi persamaan persepsi yang dipandu oleh narasumber.

Mulyadi dalam materinya menyampaikan, semua pihak baik parpol, Pemerintah Daerah, LSN dan OKP, dan penyelenggara pemilu perlu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, dengan strategi masing-masing untuk mencegah politik identitas, informasi hoax, dan money politik.

“Semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama untuk menyukseskan pemilu yang berkualitas dan penuh integritas, untuk tujuan yang diharapkan negara dan masyarakat. Tujuan dari ini semua adalah untuk kemakmuran rakyat.” katanya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan yang dihadiri oleh 20 orang peserta, semua sepakat untuk menghindari politik identitas, informasi hoax, money politik dan ketentuan lainnya yang dilarang undang-undang.

“Bahkan salah satu perwakilan parpol yang hadir berharap kegiatan seperti ini bisa secara terus menerus dilakukan dengan berbagai kelompok masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News