Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 17 Nov 2023 14:34 WIB ·

PC GP Ansor Aceh Jaya Gelar Diklat Terpadu Dasar Angkatan II


 PC GP Ansor Aceh Jaya Gelar Diklat Terpadu Dasar Angkatan II Perbesar

Calang (AJP) – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Aceh Jaya menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan II tahun 2023 di Aula Dayah Darul Abrar, Setia Bakti, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Aceh Jaya, Tgk Mustafa Sarong yang turut serta dihadiri Dandim 0104 Aceh Jaya, Letkol Inf Alimuddin, kepolisian, kemenag dan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Jalaluddin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 55 peserta yang terdiri dari unsur santri dan perwakilan pemuda se-Aceh Jaya.

“Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, Insyaallah akan ditutup hari Ahad siang setelah semua rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Aceh Jaya yang diwakili Sulaiman mengatakan, dengan adanya diklat ini diharapkan akan tercipta kader barisan ansor serbaguna yang militan, unggul dan berkualitas.

Selain itu mampu berperan dalam mengemban tugas mulia untuk selalu menegakkan Islam ahlusunnah wal jamaah, mengawal masa depan nahdatul ulama, mengawal para alim ulama, juga sebagai garda depan menjaga keutuhan NKRI, jelasnya.

Kegiatan ini, sebut Sulaiman, dilaksanakan dalam rangka menjalankan tugas pokok serta fungsi organisasi dalam melakukan pengkaderan dan pembinaan generasi muda yang siap berkomitmen untuk NKRI dan NU.

“Diklat ini merupakan salah satu syarat bagi seluruh calon anggota Ansor dan Banser untuk menjadi bagian dalam organisasi, sehingga acara ini menjadi penting untuk terwujudnya visi dan misi organisasi,” tambah Sulaiman.

Di sisi lain, Dandim 0104 Aceh Jaya, Letkol Inf Alimuddin menyampaikan bahwa dirinya lahir dan besar di lingkungan NU di Cirebon. Sejak kecil, Alimuddin sudah menyaksikan kesaktian kader Ansor dengan Pagar Nusa-nya.

“Militansi kader Ansor tidak diragukan lagi, khususnya dalam menjaga dan merawat toleransi dan NKRI,” Kata Dandim.

Tgk Mustafa Sarong yang akrab disapa Walidi juga menyampaikan bahwa dirinya bergabung dengan NU sejak tahun 2004. Di dalam NU, Tgk Mustafa mengaku mendapatkan begitu banyak hikmah dan manfaat.

Beliau juga mengharapkan kepada kader-kader muda Ansor ini untuk mengikuti kegiatan dengan disiplin agar mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel ini telah dibaca 124 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Killa The Phia Bakal Manggung di Jerman

18 June 2024 - 08:45 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News