Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 7 Apr 2024 13:58 WIB ·

Pemuda Askota Bagi-bagi Takjil di Simpang Lima Banda Aceh


 Pemuda Askota Bagi-bagi Takjil di Simpang Lima Banda Aceh Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Pemuda Asrama Kuta Alam (Askota) gelar buka puasa bersama sekaligus membagikan takjil kepada pengguna jalan raya di kawasan Simpang Lima, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (7/4/2024) sore. 

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan sebagai ajang silaturahmi antar sesama, khususnya para pemuda yang ada di Askota. 

Ketua Pemuda Asrama Kuta Alam (Askota), Adhe Sugara mengungkapkan, seratusan lebih paket takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas di seputaran Simpang Lima. 

“Hari ini kami membagikan takjil kepada pengguna jalan, khususnya kepada tukang becak, ojek online, para pedagang dan lainnya. Selain itu kami juga buka puasa bersama,” ujar Adhe. 

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahun, khususnya di bulan suci Ramadhan,” ucap Adhe. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Hendra Saputra menyebutkan, kegiatan ini berlangsung sukses tanpa ada hambatan apapun. 

Pihaknya berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa depan, khususnya demi membantu warga sekitar yang kurang mampu. 

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya. 

Askota Tak Terlibat dalam Genk Motor yang Meresahkan

Mewakili Kepala Asrama TNI-AD Kuta Alam, Kapten Kopral Deni Hendrianto, Adhe juga menegaskan bahwa para pemuda di Askota mengambil terlibat dalam aksi kenakalan remaja apapun atau genk motor, seperti yang disebut-sebut selama ini.

Hal itu diungkapkannya menanggapi isu yang beredar selama ini, tentang adanya perkumpulan remaja atau genk motor yang meresahkan di kota Banda Aceh. 

“Itu hoaks alias tidak benar, kami tegaskan kami tidak terlibat dalam hal tersebut. Apalagi setelah kami cek, ternyata tidak benar, hanya oknum yang mengatasnamakan Askota,” katanya. 

Ia pun meyakini bahwa para pemuda Askota selama ini tak berbuat onar ataupun kegaduhan hingga terganggunya keamanan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Banda Aceh. 

“Askota bukan organisasi, hanya komunitas biasa di asrama. Jadi kami pastikan tidak ada seperti yang disebutkan selama ini,” pungkas Adhe Sugara.

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Wakajati dan Para Kajari di Aceh Diganti, Ini Daftarnya

23 May 2024 - 05:20 WIB

Pohon Tumbang Penyebab Mati Listrik, PLN ULP Calang Gerak Cepat Lakukan Penormalan

22 May 2024 - 15:57 WIB

Kejari Bireuen Eksekusi Uang Pengganti Korupsi PNPM Jeumpa dan Gandapura Senilai Rp 1,85 Miliar

22 May 2024 - 12:39 WIB

Trending di News