Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 27 Sep 2023 08:53 WIB ·

Peringati HUT ke- 78, PT KAI Aceh Santuni Anak Yatim


 Peringati HUT ke- 78, PT KAI Aceh Santuni Anak Yatim Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sub Divisi Regional I-1 Aceh menyantuni puluhan anak yatim, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan bertema “Dengan Semangat Bersatu Menuju KAI Baru untuk Indonesia Maju” berlangsung di Kantor PT KAI Sub Divisi Regional I-1 Aceh di Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah unsur forkopimda sebagai bentuk sinergi BUMN sehingga dapat terbangun kolaborasi antar instansi pemerintah maupun stakeholders untuk membangun Indonesia lebih maju.

Kepala Sub Divisi Regional I-1 Aceh, Mario Eduard Setyahadi mengungkapkan, di usia ke-78 KAI telah banyak melakukan terobosan secara digital maupun perbaikan layanan yang semata-mata dilakukan untuk pelayanan prima kepada pengguna jasa layanan kereta api.

“Khusus untuk Aceh sebagai bentuk hadirnya kereta api bagi masyarakat sesuai tema kita, Kereta Cut Meutia hadir kepada masyarakat khususnya di wilayah Aceh Utara yang beroperasi setiap hari dengan Rute Krueng Geukueh-Kuta Blang dengan panjang rute 22 kilometer,” ungkapnya.

“Harga tiket yang terjangkau sebesar Rp 2.000,- serta dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun chanel Kerjasama seperti Kantor Pos, Alfamart, Indomaret maupun agen tiket Kerjasama lainnya,” katanya.

“Kereta Cut Meutia ini dapat menjadi salah satu pilihan wisata edukasi bagi para pelajar mengenal kereta api dengan baik,” sambung Mario.

Pihaknya pun berterima kasih kepada instansi pemerintah dan stakeholder yang telah membantu dalam optimalisasi aset PT KAI di wilayah Aceh baik dari sisi penjagaan aset tanah dan bangunan maupun komersialisasi persewaan aset.

“Kami berharap di kemudian hari kereta api baik angkutan penumpang maupun barang lebih banyak menjangkau wilayah-wilayah di Aceh hingga terintegrasi sampai ke Sumatera Utara bahkan sampai ke ujung Sumatera (Trans Sumatera), untuk dapat menjadi salah satu alternatif angkutan transportasi dan menambah perekonomian bagi masyarakat Aceh sehingga lebih baik,” jelasnya.

“Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada BPN yang ke- 63, semoga semakin sukses dan jaya serta dapat saling berkolaborasi dengan kami,” tambahnya.

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News