Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 26 Dec 2023 05:00 WIB ·

Pj Gubernur Aceh Tunjuk Sekda Aceh Jaya Menjadi Plh Bupati


 Teuku Reza Fahlevi (Foto/Ist) Perbesar

Teuku Reza Fahlevi (Foto/Ist)

Calang (AJP) – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menunjuk Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati setempat, Selasa, (26/12/2023).

Penunjukan tersebut sebagaimana tertuang dalam surat Gubernur Aceh nomor: 131.11/18671 TIK yang menyebutkan bahwa untuk menghindari terjadinya kekosongan pemerintahan di Kabupaten Aceh Jaya maka diminta Sekda Aceh Jaya untuk melaksanakan Tugas Harian Bupati Aceh Jaya terhitung tanggal 26 Desember 2023 sampai dengan adanya Pelantikan Penjabat Bupati Aceh Jaya.

Dalam surat yang diterima waspadaaceh.com disebutkan bahwa penunjukan Plh Bupati Aceh Jaya juga sehubungan dengan dilantiknya Nurdin sebagai Pj Walikota Tanggerang Provinsi Banten pada tanggal 26 Desember 2023.

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D membenarkan jika Sekda Aceh Jaya resmi ditunjuk sebagai Plh Bupati Aceh Jaya oleh Pj Gubernur Aceh.

“Benar, sebagaimana surat yang kami terima Sekda Aceh Jaya ditunjuk sebagai Plh Bupati hingga adanya pelantikan Pj Bupati Aceh Jaya,” ujar Muslem kepada waspadaaceh.com via seluler

Namun demikian, Muslem berharap Sekda Aceh Jaya tidak hanya ditunjuk sebagai Plh Bupati, namun juga diberikan kepercayaan sebagai Pj Bupati Aceh Jaya ke depan.

Mengingat, tambahnya, Sekda Aceh Jaya merupakan putra terbaik Aceh Jaya yang juga cukup syarat untuk menduduki jabatan Pj Bupati.

“Kami sangat berharap kali ini Mendagri bisa melihat lebih dalam siapa yang dibutuhkan oleh masyarakat Aceh Jaya untuk mengisi jabatan Pj Bupati Aceh Jaya,” pungkasnya (*)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Wakajati dan Para Kajari di Aceh Diganti, Ini Daftarnya

23 May 2024 - 05:20 WIB

Pohon Tumbang Penyebab Mati Listrik, PLN ULP Calang Gerak Cepat Lakukan Penormalan

22 May 2024 - 15:57 WIB

Kejari Bireuen Eksekusi Uang Pengganti Korupsi PNPM Jeumpa dan Gandapura Senilai Rp 1,85 Miliar

22 May 2024 - 12:39 WIB

Trending di News