Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 6 Oct 2023 07:17 WIB ·

Polri Peduli Lingkungan: Polda Aceh Bantu Sumur Bor dan Tandon Air untuk Warga Gampong Maheng


 Polri Peduli Lingkungan: Polda Aceh Bantu Sumur Bor dan Tandon Air untuk Warga Gampong Maheng Perbesar

Jantho (AJP) – Dalam menjalankan program Polri Peduli Lingkungan, Polda Aceh kembali memberikan bantuan sumur bor dan tandon air bersih terhadap warga Gampong Maheng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Jumat (6/10/2023).

Seperti diketahui, untuk program tersebut Polda Aceh menargetkan 20 titik sumur bor dan 20 unit pompa air di 20 lokasi di wilayah Aceh. Sebelumnya, warga Gampong Lamsie juga telah mendapatkan bantuan serupa.

Kedatangan Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko beserta rombongan disambut langsung oleh perangkat gampong setempat. Warga pun terlihat antusias dengan kehadiran rombongan Polda Aceh bersama yang lainnya.

Keuchik Gampong Maheng, Samsul Bahri mengungkapkan, Irjen Achmad Kartiko merupakan Kapolda Aceh pertama yang datang ke gampong mereka. Sehingga, warga pun sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Kami bangga dan terharu atas kedatangan Bapak Kapolda Aceh, belum pernah ada Kapolda Aceh yang datang ke sini,” ucapnya diiringi tepuk tangan ratusan warga Gampong Maheng.

Ia juga sangat berterima kasih atas bantuan sumur bor serta pembangunan tandon air bersih yang diberikan. Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Terima masih banyak Bapak, dengan adanya bantuan ini masyarakat tidak perlu lagi capek-capek ke sungai. Kami juga berharap kedatangan Bapak Kapolda tidak hanya kali ini saja, tapi bisa di lain waktu nantinya, terima kasih sekali lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Irjen Achmad Kartiko mengatakan, sumur bor yang dibuat memiliki kedalaman 120 meter. Selain itu, daya tampung tandon air yang akan dibangun sebanyak 5.000 kubik air.

Jenderal bintang dua yang merupakan alumni Akabri 1991 ini juga berharap, bantuan yang diberikan dapat mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat setempat.

“Bantuan ini merupakan salah satu program Bapak Kapolri, yaitu Polri Peduli Lingkungan di seluruh wilayah indonesia. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Maheng untuk mengurangi dampak El Nino dan program hidup sehat di musim kemarau, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, hal ini juga sebagai sarana untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam mendukung program pemerintah terkait pengadaan air bersih, juga salah satu wujud kepedulian Polri dan pemerintah khususnya menyangkut kesejahteraan dalam masyarakat.

“Saat ini polda aceh masih terus berupaya menambah titik air di wilayah lain yang membutuhkan agar masyarakat dapat terbantu. Kami berharap agar fasilitas sumur air bersih ini dirawat dengan baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” paparnya.

“Semoga dengan adanya bantuan sumur bor ini bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat serta membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih dan meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat, khususnya di di Desa Maheng dalam hal penyediaan air bersih,” tutupnya.

Dalam kegiatan itu, hadir Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, Kapolres, AKBP Carlie Syahputra Bustamam serta unsur forkopimda lainnya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News