Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 19 Oct 2023 05:28 WIB ·

Puluhan Anak Jalani Operasi Bibir Sumbing dan Khitan Gratis di RS Bhayangkara Banda Aceh


 Puluhan Anak Jalani Operasi Bibir Sumbing dan Khitan Gratis di RS Bhayangkara Banda Aceh Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Puluhan anak akan menjalani operasi bibir sumbing dan khitanan secara gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh, Banda Aceh, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini merupakan pengabdian untuk negeri ke-32 oleh angkatan AKABRI 91.

Kabid Dokkes Polda Aceh, Kombes Pol dr. Sariman melalui Kasubbiddokpol, AKBP Suyoto mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan menciptakan suasana kondusif dan memelihara kamtibmas, termasuk menjelang kegiatan besar Pemilu 2024.

Hari ini Polri bekerja sama dengan angkatan AKABRI 91 dan Biddokkes Polda Aceh memberikan pelayanan kesehatan operasi bibir sumbing dan sunatan massal, katanya.

Suyoto menjelaskan, jadwal operasi bibir sumbing akan dilaksanakan pada 19 sampai 21 Oktober 2023, sedangkan sunatan massal akan dilakukan pada hari Jumat, 20 Oktober 2023.

Ia juga menambahkan bahwa acara puncak kegiatan AKABRI 91 akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2023. Ia pun berharap kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi semua.

Saat menyampaikan laporan, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh, Kompol Jamal menjelaskan, ada 20 anak dari berbagai daerah yang menjadi pasien dalam kegiatan ini.

Di antaranya, lima anak dari Aceh Besar, dua anak dari Pidie, dua anak dari Subulussalam, serta masing-masing satu anak dari Bireuen, Aceh Jaya, Abdya, Nagan Raya, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Bener Meriah , Pidie Jaya serta Simeulue.

Jamal juga menjelaskan dari 10 anak yang sudah tiba di RS Bhayangkara hari ini, 9 anak telah siap untuk segera melakukan operasi dan 1 anak masih harus menjalani konsultasi dengan dokter karena diduga mengalami indikasi penyakit lain.

Nur Rahmawati selaku orang tua dari Agusna Merisa, salah satu anak yang menjalani operasi bibir sumbing berterima kasih kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko serta pihak lainnya.

“Semoga seluruh pihak yang sudah membantu dalam operasi anak kami dibalas kebaikannya oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dan juga komitmen Kapolda Aceh dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, serta bukti Polri selalu ada dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bakti kesehatan ini wujud kehadiran Polri, khususnya alumni AKABRI 91 dalam membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan atau penanganan medis,” ungkap Joko.

Ia juga menjelaskan, pemilihan kegiatan operasi bibir sumbing ini dianggap dapat memberi manfaat yang sangat luar biasa, karena dapat menyentuh secara langsung dan menimbulkan rasa percaya diri pada pasiennya.

“Operasi celah bibir dan celah langit-langit ini dampaknya tidak hanya kepada pasien saja, tetapi juga bagi orang tua dan keluarga,” ujarnya.

Eks Kapolresta Banda Aceh ini juga berharap, kegiatan bakti kesehatan dan sosial pengabdian ke-32 alumni Akabri angkatan 91 ini dapat bermanfaat.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jaksa Periksa Ketua BRA dan 50 Saksi di Aceh Timur Terkait Kasus Korupsi BRA Rp 15 Miliar

21 May 2024 - 12:09 WIB

Bea Cukai Kembali Sita Barang Impor Ilegal Senilai Rp 3,6 Miliar di Aceh Tamiang

21 May 2024 - 08:49 WIB

Pemerintah Aceh Raih Juara Pertama Anugerah Adinata Syariah 2024

20 May 2024 - 10:46 WIB

Satresnarkoba Polres Aceh Jaya Tangkap Tiga Pengedar dan 100 Paket Sabu

17 May 2024 - 10:31 WIB

Satreskrim Polres Aceh Jaya Amankan Dua Perampas Mobil

17 May 2024 - 10:29 WIB

Duda di Aceh Utara Nekat Gantung Diri, Diduga Karena Masalah Asmara

16 May 2024 - 05:31 WIB

Trending di News