Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 12 Mar 2024 11:23 WIB ·

Safari di Bulan Ramadhan, Cara Para Santri dan Alumni Dayah di Aceh Jaya Dekatkan Diri dengan Warga


 Ketua Ikatan Santri Aceh Jaya, Tgk Mustafa (Foto untuk AJP) Perbesar

Ketua Ikatan Santri Aceh Jaya, Tgk Mustafa (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Santri dan Alumni Dayah yang tergabung dalam Pengurus Besar Ikatan Santri Aceh Jaya (PB-ISAJA) kembali menyelenggarakan agenda rutin tahunan safari Ramadhan 1445 H di sejumlah kecamatan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan para warga dan menebarkan syiar hingga ke pelosok Aceh Jaya.

“Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin ISAJA yang dilaksanakan oleh setiap pengurus organisasi di tingkat kecamatan di setiap tahunnya dengan melibatkan para santri dan alumni dayah yang berdomisili di Aceh jaya,” ujar Ketua ISAJA, Tgk Mustafa, Selasa (12/3/2024)

Mustafa menjelaskan, dalam safari ramadhan tahun ini membawa tema dakwah “Menjaga Kebersamaan dan Mempererat Kembali Tali Silaturahmi di Bulan Ramadhan”

Menurutnya, tema tersebut sangat tepat dan penting mengingat Aceh Jaya pasca Pileg dan akan menghadapi Pilkada kedepannya.

“Semoga dengan berkah bulan suci ramadhan tahun ini, perbedaan pandangan tidak seharusnya menjadi sumber perselisihan dan pertikaian di masyarakat” ungkapnya

Kembali Mustafa menjelaskan, dalam kegiatan ini nantinya para santri akan mengisi berbagai kegiatan keagamaan di tengah masyarakat, mulai dari ceramah, bilal, menjadi imam untuk shalat tarawih dan witir serta berbagai ibadah lainnya.

Para santri tersebut semuanya berasal dari Aceh Jaya yang selama ini belajar di berbagai pesantren ternama di Aceh. Karena itu diharapkan mereka dapat berbagi ilmunya untuk masyarakat di bulan suci ini.

“Selain Safari Ramadhan, nantinya para santri juga akan mengikuti Safari Jumat untuk mengisi khutbah di masjid yang telah ditentukan” lanjutnya.

Mustafa berharap melalui safari ramadhan tersebut bisa melahirkan da’i muda yang dapat mengimplementasikan ilmu agama kepada masyarakat Aceh Jaya, hingga berkesempatan silaturahmi satu sama lainnya.

“Kami juga mengajak orang tua supaya dapat memotivasi anak-anak nya untuk lebih giat lagi belajar ilmu agama, sehingga semakin banyak generasi yang paham tentang agama,” pungkasnya. (*)

 

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Killa The Phia Bakal Manggung di Jerman

18 June 2024 - 08:45 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News