Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 12 Mar 2024 03:57 WIB ·

Sambut Bulan Puasa, Pj Bupati Aceh Jaya Ajak Makmurkan Masjid


 Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M. Si bertindak sebagai penceramah pada malam perdana pelaksanaan Shalat Tarawih di Mesjid Baitul Izzah, Senin malam (11/3/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M. Si bertindak sebagai penceramah pada malam perdana pelaksanaan Shalat Tarawih di Mesjid Baitul Izzah, Senin malam (11/3/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M. Si bertindak sebagai penceramah pada malam perdana pelaksanaan Shalat Tarawih di Mesjid Baitul Izzah, Senin malam (11/3/2024).

Dalam ceramahnya, Dr. A. Murtala, menyampaikan harapan agar ibadah puasa yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan dapat membentuk pribadi yang bertakwa dan bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Beliau juga mengingatkan pentingnya melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas dan diiringi oleh amal shalih lainnya.

Murtala mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid, memperbanyak membaca Al-qur’an, serta meningkatkan ibadah sosial seperti menyantuni anak yatim dan fakir miskin serta ibadah-ibadah lainnya.

Selain itu, dalam menyambut bulan Ramadan, Pj Bupati menghimbau agar tidak membuka warung atau menjual makanan, minuman berbuka puasa sebelum waktu yang ditentukan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah, seperti membakar kembang api, petasan dan sejenisnya.

“Mari kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan yang penuh dengan keberkahan ini dengan melaksanakan shalat lima waktu tepat waktu secara berjamaah. Dengan memulai tarawih malam ini diharapkan dapat membentuk pribadi yang dermawan dan memiliki sikap peduli terhadap sesama, serta menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan pendidikan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT” tutupnya

Terut hadir pada pelaksanaan Tarawih perdana tersebut unsur Forkopimda, para staf ahli bupati, Asisten, Ka. SKPK, Ibu Ketua TP PKK dan pejabat/staf lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting

17 May 2024 - 11:08 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya