Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Inforial Pemkab Aceh Jaya · 17 May 2024 11:08 WIB ·

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Pimpin Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting


 Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM., memimpin kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan intervensi spesifik penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya di Aula Bappeda setempat, Kamis, (16/5/2024) (Foto untuk AJP) Perbesar

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM., memimpin kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan intervensi spesifik penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya di Aula Bappeda setempat, Kamis, (16/5/2024) (Foto untuk AJP)

Calang (AJP) – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM., memimpin kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan intervensi spesifik penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya di Aula Bappeda setempat, Kamis, (16/5/2024)

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini diikuti oleh berbagai pihak terkait, termasuk tim Kementerian Kesehatan RI dari Direktorat Kesehatan Keluarga, Dr. Fasely Miranani, Nurul Hudati, dan Titik Suwarni, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh Yusnaini, M. Kes, dan para Kepala SKPK terkait.

Dalam kesempatan tersebut, T. Reza Fahlevi menyampaikan bahwa pertemuan ini fokus untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan intervensi spesifik penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya. “Data terbaru dari pusat menunjukkan bahwa Aceh Jaya mengalami kenaikan angka stunting,” ungkapnya.

Namun demikian, T. Reza Fahlevi juga menyampaikan bahwa berdasarkan data lapangan, terdapat penurunan angka stunting di Aceh Jaya sekitar 14%. “Penurunan ini menunjukkan bahwa upaya yang telah dilakukan selama ini membuahkan hasil,” katanya.

T. Reza Fahlevi menjelaskan bahwa tim dari pusat melakukan penilaian yang lebih spesifik, seperti pencegahan kebiasaan merokok orang tua dan peningkatan cakupan skrining SKI. “Ini menunjukkan bahwa fokus penanganan stunting tidak hanya pada pertumbuhan fisik anak, tetapi juga pada aspek lain yang dapat memengaruhi perkembangan anak,” jelasnya.

T. Reza Fahlevi juga menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah memiliki program sebelumnya untuk menangani stunting. “Namun, perlu dilakukan penajaman fokus dan koordinasi yang lebih erat antara tim pusat, dinas kesehatan, dan pemda untuk mencapai target penurunan stunting yang telah ditetapkan,” tegasnya.

“Kita harus bekerja sama dengan semua pihak untuk memastikan bahwa setiap anak di Aceh Jaya mendapatkan haknya untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan intervensi spesifik penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

Pemkab Aceh Jaya Terima Bantuan Buffer Stock dari Dinsos Aceh

17 May 2024 - 11:31 WIB

Dua Kecamatan di Aceh Jaya Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

16 May 2024 - 16:36 WIB

Mewakili Pj Bupati, Mustafa Ibrahim Hadiri Pelantikan PPK

16 May 2024 - 10:37 WIB

Sekretaris Daerah Aceh Jaya Buka Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana

15 May 2024 - 04:44 WIB

Aceh Jaya Terima Sertifikat Penetapan Semeuleung Raja sebagai WBTb Indonesia

15 May 2024 - 04:31 WIB

Trending di Inforial Pemkab Aceh Jaya