Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 24 Mar 2024 08:50 WIB ·

Tips Sederhana bagi Pemudik agar Aman di Perjalanan


 Tips Sederhana bagi Pemudik agar Aman di Perjalanan Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya mudik lebaran dilakukan. Entah hanya untuk menjenguk orang tua atau sanak saudara di kampung halaman dan lainnya.

Tentunya aktivitas ini akan meningkatkan mobilitas dan volume kendaraan di jalan raya. Oleh karena itu, Polda Aceh memberi sejumlah tips yang aman di perjalanan saat mudik.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan, para pemudik perlu menerapkan beberapa tips sederhana yang dianjurkan agar aman saat di perjalanan dan selamat sampai tujuan.

“Ada beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan pemudik agar aman dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan, misalnya periksa kendaraan sebelum mudik,” ucapnya, Minggu (24/3/2024).

Lalu, pemudik juga harus memeriksa tekanan ban kendaraan secara berkala. Jangan lupa pula gunakan sabuk pengaman bagi pengguna mobil dan menggunakan helm SNI bagi pengguna motor.

“Terakhir, pemudik diharapkan tidak membawa barang melebihi kapasitas kendaraan. Tetap patuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan,” jelasnya.

“Jangan lupa juga untuk pastikan kesehatan diri kita sebelum berkendara, istirahat yang cukup agar tidak mengantuk, semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Wakajati dan Para Kajari di Aceh Diganti, Ini Daftarnya

23 May 2024 - 05:20 WIB

Pohon Tumbang Penyebab Mati Listrik, PLN ULP Calang Gerak Cepat Lakukan Penormalan

22 May 2024 - 15:57 WIB

Kejari Bireuen Eksekusi Uang Pengganti Korupsi PNPM Jeumpa dan Gandapura Senilai Rp 1,85 Miliar

22 May 2024 - 12:39 WIB

Trending di News