Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 23 May 2024 05:20 WIB ·

Wakajati dan Para Kajari di Aceh Diganti, Ini Daftarnya


 Wakajati dan Para Kajari di Aceh Diganti, Ini Daftarnya Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Jaksa Agung RI memutasi ratusan pejabat di lingkungan kejaksaan di seluruh Indonesia, di antaranya adalah Wakajati Aceh, Rudy Irmawan.

Rudy dipromosikan sebagai Wakajati Sumatera Utara menggantikan Muhammad Syarifuddin yang dipromosi sebagai Kajati Papua Barat.

Posisi Wakajati Aceh diemban oleh Muhibbudin yang kini selaku Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI.

Selain Rudy Irmawan, beberapa pejabat lainnya di Kejati Aceh juga ikut dimutasi, termasuk para Kajari.

Aspidum Kejati Aceh, Djamaluddin akan menjadi Kajari Bukittinggi. Posisinya digantikan Amru Eryandi Siregar yang masih menjabat sebagai Kajari Batubara.

Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Aceh, Rahmat Azhar diangkat menjadi Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum pada Inspektorat IV JAM Bidang Pengawasan.

Posisi Rahmat diisi oleh Kajari Serdang Berdagai yakni Mayhardy Indra Putra yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kajari Subulussalam.

Kajari Banda Aceh, Irwansyah diangkat menjadi Kepala Subdirektorat Penuntutan pada Direktorat Pelanggaran HAM Berat Jampidsus Kejagung RI.

Penggantinya adalah Suhendri yang kini masih sebagai Kepala Subdirektorat Pendampingan dan Audit Hukum pada JAM Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI.

Kajari Aceh Selatan, Heru Anggoro diangkat menjadi Kajari Muaro Jambi. Heru digantikan R Indra Senjaya yang masih menjabat sebagai Koordinator di Kejati Kepulauan Riau.

Kajari Abdya, Heru Widjatmiko juga dimutasikan sebagai Kajari Tasikmalaya. Posisinya nanti diisi oleh Bima Yuda Asmara yang kini masih sebagai Koordinator di Kejati Papua Barat.

Yudhi Syufriadi selaku Kabag Tata Usaha pada Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi Kejagung RI diangkat sebagai Kajari Aceh Tamiang.

Kajari Aceh Jaya, Adam Ohoiled juga dimutasi sebagai Kajari Tual dan digantikan Mohammad Anggidigdo yang kini masih sebagai Koordinator di Kejati Aceh.

Posisi Koordinator di Kejati Aceh nantinya diemban oleh Edwar yang sekarang masih menjabat sebagai Kasi Pidum di Kejari Serang.

Selanjutnya, ada Suhendra selaku Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejati Papua yang diangkat menjadi Kajari Pidie.

Feri Mupahir selaku Kabag Tata Usaha dan Pengelolaan Pengamanan dan Pengawalan pada Sekretariat Jampidmil Kejagung RI juga diangkat sebagai Kajari Lhokseumawe.

Kajari Aceh Tengah, Yovandi Yazid dipromosi sebagai Kajari Berau. Posisinya diganti Andi Hendrajaya yang masih menjabat sebagai Koordinator di Kejati Kepulauan Bangka Belitung.

Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi mendapat promosi jabatan sebagai Kajari Semarang, digantikan oleh Heri Yulianto yang kini masih menjabat sebagai Koordinator di Kejati Maluku.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. Namun ia tak merincikan banyak hal.

“Informasinya iya (benar), tapi resminya belum kita terima,” kata dia.

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News