Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 21 Sep 2023 08:12 WIB ·

Warga Gampong Lamsie Dapat Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air dari Polda Aceh


 Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar bersama pejabat utama mengunjungi Gampong Lamsie, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Kamis (21/9/2023) (Foto untuk AJP) Perbesar

Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar bersama pejabat utama mengunjungi Gampong Lamsie, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Kamis (21/9/2023) (Foto untuk AJP)

Jantho (AJP) – Usai mengunjungi Dayat Ruhul Fatayat di Kecamatan Seulimeum, Besar, Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar bersama pejabat utama mengunjungi Gampong Lamsie, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Kamis (21/9/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Aceh tersebut guna meresmikan bantuan sumur bor dan pompa air untuk masyarakat gampong setempat.

Rombongan disambut langsung oleh perangkat Gampong Lamsie beserta ratusan masyarakat yang hadir di lokasi, tepatnya di kawasan Kompleks Makam Pahlawan Panglima Polem.

Selain meresmikan sumur bor, Polda Aceh juga ikut menyantuni anak yatim serta memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu, termasuk menanam puluhan pohon di sekitar kompleks makam pahlawan tersebut.

Dalam kegiatan itu, juga hadir Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, Karo SDM, Kombes Fajar Budiyanto, serta Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam beserta pihak lainnya.

Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar memotong pita peresmian sumur bor di Gampong Lamsie, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Kamis (21/9/2023) (Foto untuk AJP)

Keuchik Gampong Lamsie, T Syahrial mewakili masyarakat gampong sangat berterima kasih kepada Polda Aceh yang telah memberikan bantuan ini.

“Selama ini kami kekurangan air bersih, semoga dengan adanya bantuan ini kebutuhan kami terpenuhi. Begitu juga dengan seluruh pihak terkait atas kelancaran pekerjaan ini,” ucapnya.

Syahrial pun mengungkapkan bahwa saat ini Gampong Lamsie juga masih mengalami kekurangan infrastruktur dan lainnya.

Sebagai contoh, terkait jembatan penghubung yang ada di gampong tersebut dimana kondisinya kian lama mengkhawatirkan.

“Itu (jembatan) salah satu jalur lintas, dimana jembatan permanen jatuh tahun 2000 lalu. Saat ini jembatan darurat yang dipakai dan kondisinya juga mengkhawatirkan untuk dilewati, karena tiang di tengah juga jatuh diterjang banjir,” jelasnya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda, semoga dibalas oleh Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Haydar mengatakan bahwa penyerahan sumur bor untuk kebutuhan air bersih warga ini merupakan program Polri Peduli Lingkungan Bantuan Sumur Air Bersih di Seluruh Indonesia yang digagas oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Penyerahan sumur bor untuk kebutuhan air bersih masyarakat ini adalah program Kapolri. Program ini juga selaras dengan program pemerintah untuk mengurangi dampak el nino dan mempromosikan program hidup sehat di musim kemarau panjang,” katanya.

Selain untuk menyukseskan program pemerintah, penyerahan sumur bor ini juga sebagai sarana kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

Hal tersebut dimaksudkan agar terjalin hubungan kerja sama yang baik serta mampu menyerap informasi tentang dinamika kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Polri, khususnya Polda Aceh yang menyangkut kesejahteraan masyarakat,” ungkap mantan Kapuslabfor Polri tersebut.

Irjen Ahmad Haydar berziarah ke makam pahlawan nasional Panglima Polem, Kamis (21/9/2023) (Foto untuk AJP)

Polda Aceh, kata dia, hingga saat ini masih berupaya until menambah titik sumur air bersih di wilayah lain yang membutuhkan agar masyarakat dapat terbantu.

Dalam program Polri Peduli Lingkungan ini ditargetkan akan bantu 20 sumur bor dan 20 unit pompa air di 20 lokasi di wilayah hukum Polda Aceh.

Kapolda pun berharap, fasilitas sumur air bersih ini dapat dirawat dengan baik, sehingga dapat terus digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat serta dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kecamatan Kuta Cot Glie dalam hal penyediaan air bersih,” pungkasnya.

Usai acara tersebut, Irjen Ahmad Haydar dan yang lainnya juga menyempatkan diri untuk berziarah sejenak di makam pahlawan nasional Panglima Polem.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News