Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 8 May 2024 16:48 WIB ·

Bea Cukai Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 6 Miliar di Aceh Tamiang


 Bea Cukai Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 6 Miliar di Aceh Tamiang Perbesar

Langsa (AJP) – Tim gabungan Bea Cukai Langsa bersama Denpom IM Lhokseumawe dan Denpom IM Langsa kembali mengamankan rokok ilegal di Aceh Tamiang, Selasa (7/5/2024).

Jumlahnya pun sangat fantastis, di mana petugas menemukan 2,7 juta batang lebih rokok ilegal berbagai merek yang nilainya diperkirakan mencapai hingga Rp 6,3 miliar lebih.

Tak hanya itu, perkiraan nilai cukai jutaan rokok tersebut sebesar Rp 3,5 miliar lebih, dengan perkiraan kerugian negara akibat perdagangan rokok ilegal ini mencapai Rp 4,5 miliar lebih.

Kepala Bea Cukai Langsa, Sulaiman mengatakan, rokok-rokok ini diamankan dari dua truk yang tertangkap di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya wilayah Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda dan Benteng Anyer, Kecamatan Manyak Payed.

Kala itu, sempat terjadi aksi kejar-kejaran bak film laga antara mobil patroli petugas dengan dua truk pengangkut rokok, hingga akhirnya langkah mereka pun terhenti.

“Saat penindakan di Kecamatan Kejuruan Muda, ada dua terduga pelaku kita amankan yakni DM (33) dan CM (35), warga Jambi yang membawa 1,7 juta batang lebih rokok ilegal,” ujarnya Rabu (8/5/2024) malam.

“Sementara di Kecamatan Manyak Payed petugas hanya menemukan truk di pinggir jalan yang ditinggalkan oleh sopir. Dalam truk ini terdapat 990 ribu batang rokok ilegal berbagai jenis,” sambungnya.

Saat ini seluruh barang bukti rokok termasuk truk pengangkut pun telah diamankan di Kantor Bea Cukai Langsa untuk diproses lebih lanjut. Petugas juga memeriksa dua terduga pelaku yang terlibat.

“Kita sangat mengapresiasi tim yang bertugas dalam operasi ini, kita juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pemberantasan rokok ilegal,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News