Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 23 Mar 2024 11:11 WIB ·

Dua Mayat Diduga Etnis Rohingya Berhasil Dievakuasi Dari Perairan Aceh Jaya, Satu Lagi Masih Dalam Penyisiran


 Satgas SAR Aceh Jaya bersama BASARNAS Meulaboh melakukan evakuasi 2 mayat di perairan laut Calang Kecamatan Krueng Sabee, Sabtu (23/3/2024) (Foto AJP) Perbesar

Satgas SAR Aceh Jaya bersama BASARNAS Meulaboh melakukan evakuasi 2 mayat di perairan laut Calang Kecamatan Krueng Sabee, Sabtu (23/3/2024) (Foto AJP)

Calang (AJP) – Satgas SAR Aceh Jaya bersama BASARNAS Meulaboh melakukan evakuasi 2 mayat di perairan laut Calang Kecamatan Krueng Sabee, Sabtu (23/3/2024)

Evakuasi tersebut sesudah sebelumnya mendapat informasi dari Nelayan telah menemukan tiga mayat mengapung di perairan laut Calang Kecamatan Krueng Sabee dan Rigaih Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya.

Komandan Operasi Satgas SAR Aceh Jaya, Mirza saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada masuk dua laporan terkait penemuan mayat di dua lokasi diperairan laut calang dan rigaih Aceh Jaya.

“Sekitar jam 09.00 ada ditemukan oleh nelayan Calang di daerah kareung laot di perairan calang satu mayat, dan informasi satu lagi ditemukan oleh nelayan rigaih sebanyak dua mayat,” ujar Mirza.

Saat ini, lanjutnya, telah berhasil dilakukan evakuasi terhadap dua mayat berjenis kelamin perempuan oleh tim SAR Gabungan pada pukul 15.15 WIB.

“Ya kita berhasil mengevakuasi dua mayat jenis kelamin perempuan diperairan laut Aceh Jaya berjarak 1,5 mil dari bibir pantai dengan melibatkan dari BPBK Aceh Jaya, Satgas BASARNAS, TNI-Polri, PMI dan masyarkat sekitaran” ujarnya

Mirza mengungkapkan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan pihak Imigrasi setempat, kedua mayat perempuan tersebut diduga berasal dari etnis rohingya yang karam diperairan laut Aceh Barat beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan informasi dari nelayan, masih ada sisa korban yang masih mengambang di perairan laut Aceh Jaya. Saat ini tim sedang melakukan operasi penyisiran” pungkasnya (*)

Artikel ini telah dibaca 456 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Killa The Phia Bakal Manggung di Jerman

18 June 2024 - 08:45 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News