Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 10 Nov 2023 12:02 WIB ·

KNPI bersama PWI dan Pemkab Aceh Jaya Gelar Doa Bersama Untuk Palestina


 KNPI bersama PWI dan Pemkab Aceh Jaya Gelar Doa Bersama Untuk Palestina Perbesar

Calang (AJP) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar doa bersama untuk korban kemanusiaan di Palestina.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor PWI setempat, Jumat (10/11/2023) dan dihadiri oleh Sekda Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, Assiten I, Mustafa Ramadhan serta lainnya.

“Kegiatan doa bersama ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita sesama muslim di Palestina” ujar Hendra, Ketua PWI Aceh Jaya usai kegiatan.

Hendra menjelaskan, kondisi kaum muslim saat ini di Gaza, Palestina, begitu memprihatinkan hingga sudah kewajiban sesama muslim untuk saling membantu, meski hanya dalam berbentuk doa.

“Kami mendukung sikap Pemerintah Aceh Jaya yang telah berggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan kami saat ini juga bagian dukungan terhadap kebijakan tersebut” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Aceh Jaya, Masri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan awal dari kegiatan KNPI Aceh Jaya di bidang sosial di masa kepemimpinannya.

Masri menerangkan, jalinan kerjasama dengan organisasi profesi akan ditingkatkan guna mewujudkan harmonisasi di lintas sektor

Kegiatan hari ini, selanjutnya, merupakan wujud kepedulian atas apa yang dirasakan umat Islam di Gaza, Palestina.

Tragedi kemanusiaan ini sudah seharusnya berhenti dan tidak ada lagi perang di Palestina yang menyebabkan jatuhnya korban.

“Saat ini kita hanya bisa mengirimkan doa agar saudara kita di Palestina diberikan kekuatan dan kemudahan serta kemenangan sehingga lepas dari cengkraman Israel” kesimpulannya

Sekda Aceh Jaya, T Reza Fahlevi mengungkapkan, apa yang sedang dirasakan para kaum muslim di Gaza, Palestina cepat berlalu serta kembali pulih seperti sediakala dan terwujudnya perdamaian di kedua belah pihak

“Kita berharap, konflik di Palestina segera berakhir sehingga suasana kembali damai. Pemkab Aceh Jaya telah meramalkan ke seluruh jajaran untuk melakukan galang dana yang nantinya akan kita kirimkan untuk saudara kita kaum muslim di Palestina,” jelasnya.

“Kegiatan doa bersama saat ini juga sebagai bentuk rasa keprihatinan kita atas apa yang sedang dirasakan kaum muslim di Palestina” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pangdam IM Silaturahmi ke Pendopo Bupati Aceh Jaya

13 June 2024 - 15:18 WIB

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Trending di News