Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 13 Jun 2023 17:19 WIB ·

Perkuat Kemitraan Lingkungan Aceh, FJL Audiensi Dengan Wali Nanggroe


 Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh beraudiensi dengan Wali Nanggroe Aceh di Meuligoe Wali Nanggroe pada Selasa (13/6/2023). (Foto Untuk Aceh Jaya Post) Perbesar

Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh beraudiensi dengan Wali Nanggroe Aceh di Meuligoe Wali Nanggroe pada Selasa (13/6/2023). (Foto Untuk Aceh Jaya Post)

Banda Aceh (AJP) – Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh melakukan audiensi bersama Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al Haythar di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Selasa (13/6/2023).

Kedatangan FJL Aceh disambut baik oleh Paduka Yang Mulia Tgk Malik Mahmud Al Haythar didampingi staf khusus Wali Nanggroe, Dr. M. Rafiq.

Tgk. Malik Mahmud Al Haythar mengaku senang dengan kehadiran FJL Aceh. Dalam hal ini, Tgk. Malik Mahmud Al Haythar telah lama menunggu kesempatan untuk bisa berdiskusi dengan jurnalis yang peduli terhadap isu lingkungan.

“Saya sudah 18 tahun disini, baru kali ini bertemu dengan jurnalis yang peduli lingkungan”, ujar Wali Nanggroe.

Koordinator FJL Aceh, Munandar (kanan) dan Wali Nanggroe, Tgk. Malik Mahmud Al Haythar saat melakukan audiensi di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Selasa (13/6/2023). (Foto untuk Aceh Jaya Post)

Tgk. Malik Mahmud Al Haythar mengajak FJL Aceh untuk memperkuat kemitraan untuk mengangkat isu lingkungan di Aceh. Menurutnya, dengan memperkuat kemitraan ini, bisa memberikan andil dalam menyelamatkan hutan di Aceh.

“Saya senang, di Aceh ini ada jurnalis yang fokus kepada lingkungan, semoga kita menjadi mitra kedepan agar bersama-sama mengadvokasi dan juga mengkampanyekan isu lingkungan”, ujar Wali Nanggroe.

Koordinator FJL Aceh, Munandar mengatakan bahwa suatu kehormatan bisa bersilaturrahmi dengan Wali Nanggroe, Tgk. Malik Mahmud Al Haythar untuk berdiskusi mengenai isu lingkungan di Aceh.

Pengurus FJL Aceh bersama Wali Nanggroe, Tgk. Malik Mahmud Al Haythar usai melakukan audiensi di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Selasa (13/6/2023). (Foto untuk Aceh Jaya Post)

Menurutnya, selama ini kerusakan lingkungan mengakibatkan perubahan iklim yang ektrim, juga konflik manusia dan satwa sampai saat ini belum menemukan upaya solusi yang konkrit baik dari pemerintah Aceh maupun pusat.

“Dari apa yang terjadi selama beberapa tahun terakhir kita tau, lingkungan kita khusus nya di Aceh semakin hari semakin tidak baik-baik saja, perubahan iklam yang ekstrim sudah mulai terlihat, belum lagi konflik antara manusia dan satwa yang hingga saat ini belum ada solusi yang konkrit dari pemerintah Aceh maupun pusat”, ujar Munandar.

Munandar yang juga bekerja sebagai jurnalis televisi SEA Today News ini berharap dengan adanya Audiensi dan silaturahmi dengan Wali Nanggroe bisa bersama-sama memkampanyekan isu lingkungan di Aceh.

“Kedepan kita berharap lembaga Wali Nanggroe dan FJL beserta seluruh masyarakat lainnya bisa bersama-sama ayo jaga lingkungan kita untuk masa depan nantinya,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News