Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 29 Nov 2023 08:43 WIB ·

Petugas Amankan 10 Bungkus Sabu Saat Razia OMB Seulawah di Aceh Tamiang


 Petugas Amankan 10 Bungkus Sabu Saat Razia OMB Seulawah di Aceh Tamiang Perbesar

Kuala Simpang (AJP) – Polres Aceh Tamiang pertemuan sepuluh bungkus sabu yang diperkirakan seberat sepuluh kilogram saat razia Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024.

Razia rutin itu digelar di depan Mapolsek Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Rabu (29/11/2023). Selain sabu, polisi juga mengamankan dua pelaku yang kini masih diperiksa lebih lanjut.

Benar, kami mengamankan sepuluh bungkusan berisi sabu di dalam bagasi mobil saat razia OMB. Beratnya diperkirakan kurang lebih sepuluh kilogram, jelas Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis.

Yanis menerangkan, penangkapan ini bermula saat petugas melakukan razia rutin OMB Seulawah dengan memeriksa kelengkapan surat dan barang bawaan kendaraan baik dari Banda Aceh ke Medan maupun sebaliknya.

Saat memeriksa satu unit mobil Honda Jazz, petugas merasa curiga karena bagasi yang membawa barang bawaan tergeletak. Petugas juga meminta untuk membukanya, tetapi para pelaku menolak, sehingga dibuka secara paksa.

“Ada salah satu mobil Honda Jazz, saat mau diperiksa barang bawaannya, ternyata bagasinya dipaku, sehingga dibuka paksa dan didapati sepuluh bungkusan yang diduga berisi sabu,” terangnya.

Saat ini, kedua pelaku tak terduga dan barang bukti berupa sepuluh bungkusan berisi sabu diamankan ke Polres Aceh Tamiang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Yanis juga menyatakan komitmennya dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di jelang Pemilu Aceh Tamiang 2024. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya patroli secara berkala dan rutin.

“Kami berkomitmen menjaga kamtibmas di Tamiang dan mengantisipasi gangguan keamanan dengan sasaran senjata api, senjata tajam, dan narkoba,” kata dia.

“Termasuk hal-hal lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan menjaga jelang Pemilu 2024,” pungkas Yanis.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News