Menu

Mode Gelap
Ratusan ASN di Aceh Jaya Belum Terima Gaji Ulama dan Pj Bupati Aceh Jaya Bahas Penguatan Kemandirian Dayah Dua Oknum Anggota Polda Aceh Ditangkap, Ini Kasusnya Saat Proses Sortir, Panwaslih Aceh Jaya Temukan 137 Surat Suara Rusak Pemkab Aceh Jaya Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

News · 16 Mar 2024 11:14 WIB ·

Satu Pelaku Penusukan Dua Warga Aceh Jaya Ditangkap, Ternyata Oknum Tentara


 Satu Pelaku Penusukan Dua Warga Aceh Jaya Ditangkap, Ternyata Oknum Tentara Perbesar

Banda Aceh (AJP) – Tim gabungan TNI-Polri menangkap pelaku penusukan dua warga Aceh Jaya yakni Almizan dan Fakhrulrazi yang terjadi di Gampong Geuceu Inem, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (15/3/2024) subuh kemarin.

Salah satu pelaku yang ditangkap yakni DAR (25), oknum tentara berpangkat Sersan Dua (Serda) yang selama ini bertugas di Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) Iskandar Muda, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Banda Raya, AKP Abdul Halim mengatakan, DAR ditangkap Jumat sore di Asrama Aceh Barat di Gampong Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

“Yang bersangkutan ditangkap pihak Rindam IM yang didampingi kepolisian, satu pelaku lainnya yang merupakan warga sipil masih buron,” ujarnya, Sabtu (16/3/2024).

Dalam penangkapan yang dipimpin oleh Letda M Imam tersebut, jelas Halim, pelaku DAR sedang tertidur di salah satu kamar yang selama ini ditempati oleh abang kandungnya.

Dari hasil interogasi, DAR pun mengakui bahwa dirinya telah menusuk kedua korban bersama seorang rekannya yang lain yakni AL yang merupakan warga sipil.

“Kini (DAR) dalam penanganan pihak Rindam IM, untuk barang bukti ditemukan sebilah sangkur di lokasi kejadian,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil ini.

“Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi penyidik di Rindam IM, karena perkara ini sedang dalam penanganan pihak mereka,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Almizan mengalami 14 luka tusuk dan Fakhrulrazi mengalami empat luka tusuk dalam peristiwa itu.

Keduanya sempat menjalani perawatan khusus di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. Namun, belum diketahui motif pasti dari aksi penusukan ini.

Artikel ini telah dibaca 479 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

APH Tutup Mata, Illegal Logging Masih Marak Terjadi di Babahrot

10 June 2024 - 07:44 WIB

Tindak Lanjut Surat Edaran, PWI Aceh Jaya dan KIP Jalin Kerjasama Sukseskan Pilkada 2024

5 June 2024 - 13:33 WIB

Peringati Haul Wali, DPW PA Aceh Jaya Gelar Doa Bersama

3 June 2024 - 16:00 WIB

Sahuti Edaran Mendagri untuk Pilkada Damai, Pengurus PWI Aceh Audiensi ke KIP

28 May 2024 - 10:37 WIB

WALHI Aceh Temukan Illegal Logging di Kawasan Hutan Mukim Krueng Bireuen

28 May 2024 - 08:32 WIB

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh di Perantauan

23 May 2024 - 08:48 WIB

Trending di News